Sukses


Cleveland Cavaliers Selangkah Lagi ke Final NBA 2017

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers selangkah lagi lolos ke Final NBA 2017 setelah mengalahkan Boston Celtics 112-99 pada Gim 4 final Wilayah Timur di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa (23/5/2017) atau Rabu (24/5/2017) WIB.

Kemenangan pada Gim 4 membawa Cavaliers sementara unggul 3-1 atas Celtics. Cavaliers kini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bertemu dengan Golden State Warriors di Final NBA dalam tiga tahun secara beruntun.

Cavaliers akan merebut titel wilayah timur ketiga secara berturut-turut jika memenangi Gim 5 di Boston, Kamis (25/5/2017) atau Jumat (26/5/2017) WIB. Namun, jika melihat penampilan Celtics pada Gim 3 dan 4, Cavaliers tak akan meraih kemenangan dengan mudah.

Celtics memberikan perlawanan sengit kepada Cavaliers meski bermain tanpa guard All-Star mereka, Isaiah Thomas, yang mengalami cedera pinggul dan mungkin akan naik meja operasi.

Cleveland Cavaliers mesti berterima kasih kepada guard andalan mereka Kyrie Irving yang tampil heroik. Saat LeBron James terkena foul trouble karena melakukan empat kali foul pada first half, Irving menggila pada kuarter ketiga.

Irving mencetak 19 poin dalam tempo hanya lima menit lewat enam layup, dua tembakan tiga angka, dan lemparan bebas. Pemain bertahan Celtics kewalahan meladeni kecepatan Irving saat mendribel bola atau melakukan drive ke ring. Padahal, pergelangan kaki kiri Irving sempat terkilir setelah menginjak kaki Terry Rozier.

Irving mengakhiri gim dengan mencetak 42 poin. James mengemas 34 angka. Kevin Love mencetak dobel-dobel dengan menyumbang 17 poin dan 17 rebound untuk Cavaliers yang mencatat rekor 11-1 pada playoff NBA 2017.

Avery Bradley memimpin Boston Celtics dengan 19 poin. Jae Crowder menambah 18 angka tapi belum cukup untuk membantu Celtics menjungkalkan Cleveland Cavaliers seperti saat merebut Gim 3.

Video Populer

Foto Populer