Juara NBA, Warriors Belum Diundang ke Gedung Putih

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Jun 2017, 11:09 WIB
Diperbarui 14 Jun 2017, 11:09 WIB
Golden State Warriors
Golden State Warriors mengaku belum menerima undangan mengunjungi Gedung Putih untuk merayakan gelar NBA 2016-2017. (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors mengaku belum menerima undangan mengunjungi Gedung Putih untuk merayakan gelar NBA 2016-2017. Dengan demikian, mereka juga belum bisa membuat keputusan tentang kemungkinan berkunjung ke Gedung Putih di Washington.

"Hari ini adalah tentang merayakan gelar juara yang kami raih. Kami belum menerima undangan dari Gedung Putih. Keputusan akan dibuat jika dan saat dibutuhkan," tulis pihak Warriors, seperti dilansir NBA.com, Selasa (14/6/2017) waktu setempat.

Pernyataan itu dirilis Warriors menyusul adanya beberapa laporan bahwa kemungkinan tim tersebut tak akan melakukan perjalanan ke Gedung Putih.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, diketahui pernah mengekspresikan kekecewaan dengan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat pada November 2016. Sang pelatih mengkritik Presiden Donald Trump karena secara rutin menggunakan kata-kata rasialis, menghina wanita, serta penuh ejekan selama berkampanye.

Sebelumnya, para pemain dan staf juara Liga Sepakbola Amerika, New England Patriot, dan juara sepakbola antar perguruan tinggi, Clemson, diundang oleh Trump untuk merayakan gelar di Gedung Putih. Jadi, apakah Golden State Warriors diundang ke Gedung Putih oleh Donald Trump?