Sukses


Stephen Curry Sejajarkan Diri dengan 8 Legenda NBA

Bola.com, Oakland - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, masuk klub elite bersama delapan legenda NBA sebagai pemain yang berhasil meraih gelar juara NBA dan most valuable player (MVP) lebih dari sekali.

Klub elite tersebut dihuni Bill Russell, Wilt Chamberlain, Kareem Abdul-Jabar, Magic Johnson, Larry Bird, Michael Jordan, Tim Duncan, LeBron James. dan Curry.

Seperti dilansir Mercury News, Rabu (14/6/2017), gelar juara NBA diraih Curry pada 2015 dan 2017, adapun penghargaan MVP disabetnya pada musim 2015 dan 2016. Sayangnya, pada 2015 gelar juara menjadi milik Cleveland Cavaliers, yang mengalahkan Warriors 4-3 pada laga final.

Namun, Curry menjadi satu-satunya pemain dalam daftar tersebut yang tak memiliki trofi Bill Russell alias meraih MVP di babak final NBA.

Saat meraih dua gelar bersama Warriors pada 2015 dan 2017, Curry gagal menjadi MVP final. Trofi Bill Russell pada tahun ini jatuh ke tangan rekan setimnya, Kevin Durant.

Warriors menyegel gelar juara NBA musim ini setelah mengalahkan Cavaliers dengan agregat 4-1 pada babak final. Stephen Curry tetap berkontribusi penting meski gagal memenangi titel pemain terbaik.

Video Populer

Foto Populer