Boston Celtics dan Philadelphia 76ers Bahas Draft Pemain NBA

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 17 Jun 2017, 12:47 WIB
Diperbarui 17 Jun 2017, 12:47 WIB
Boston Celtics, Philadelphia 76ers, NBA
Boston Celtics dan Philadelphia 76ers tengah berdiskusi soal pertukaran yang bakal dilakukan pada kesempatan pertama saat draft NBA. (AP Photo/Tony Dejak)

Bola.com, Boston - Boston Celtics dan Philadelphia 76ers tengah berdiskusi soal pertukaran yang bakal dilakukan pada kesempatan pertama saat draft NBA, dari Boston ke Philadelphia. ESPN memberitakan, salah satu sumber dekat mengatakan keyakinannya bahwa kesepakatan tersebut bakal terlaksana.

Laporan lain, dalam kesepakatan yang diajukan, Celtics akan mendapatkan pilihan keseluruhan nomor tiga milik Sixers dan pilihan putaran pertama di masa depan dengan imbalan status pemilih pertama sehinggga Sixers bisa memilih Markelle Fultz di pilihan pertama.

Sementara itu, kesepakatan ini, jika memang terjadi, akan menjadi goncangan besar pada bagian atas draft pemain NBA, Fultz masih diharapkan menjadi pilihan pertama.

Bukan hanya prospek konsensus teratas di papan daftar, menurut beberapa orang, kemampuan Fultz yang diproyeksikan untuk mencetak poin dari perimeter dan bermain di sisi luar membuatnya paling sesuai untuk 76ers.

Philadelphia 76ers bisa memasangkannya dengan Ben Simmons, sang penembak jitu, seperti yang dilakukan Boston Celtics dengan Fultz dan Isaiah Thomas.