Sukses


Zaza Pachulia Perpanjang Kontrak Bersama Warriors

Bola.com, Oakland - Center Zaza Pachulia sepakat meneken perpajangan kontrak berdurasi setahun dengan Golden State Warriors. Sang agen, Mark Bartestein, menyatakan Pachulia setuju dengan kontrak bernilai 3,5 juta dolar AS atau setara Rp 46,9 miliar.

Pemain berusia 33 tahun tersebut pada playoff musim lalu mengukir rata-rata 5,1 poin dan 3,8 rebound dalam 14,1 menit. Dia juga mencetak dua digit poin sebanyak empat kali.

Pachulia bermain dengan kontrak senilai 2,9 juta dolar (Rp 38,9 miliar) pada musim lalu. Dia dengan suka rela mendapat gaji lebih rendah demi bergabung dengan tim yang berpotensi menjadi juara NBA. Pengorbanan tersebut terbayar lunas setelah Warriors sukses juara dengan mengalahkan Cleveland Cavaliers di final. Pachullia mendapat cincin juara untuk kali pertama setelah 14 musim berkiprah di NBA.

Masa-masa awal Pacchulia bersama Warriors berjalan tak mulus. Dia sempat dicemooh para fans Warriors saat bermain di Oracle Arena. Namun, perlahan fans Warriors bisa menerima Pacchulia sehingga sang pemain bisa tampil lebih nyaman.

Pemain berdarah Georgia tersebut mulai nyaman bermain di sisi kanan Warriors. Hasilnya, Zaza Pachulia mencatat empat kali dobel-dobel dan menyumbangkan dua digit poin sebanyak 14 kali pada musim reguler. Dia juga menyumbangkan 10 rebound atau lebih sebanyak 10 kali.

Video Populer

Foto Populer