Derrick Rose Dikabarkan Sepakat Gabung Cavaliers

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Jul 2017, 10:50 WIB
Diperbarui 25 Jul 2017, 10:50 WIB
Derrick Rose
Derrick Rose dikabarkan telah meneken kontrak berdurasi setahun dengan tim juara NBA 2015, Cleveland Cavaliers. (AP Photo/Seth Wenig)

Bola.com, Ohio - Derrick Rose dikabarkan telah meneken kontrak berdurasi setahun dengan tim juara NBA 2015, Cleveland Cavaliers. Seperti dilansir ESPN, Selasa (25/7/2017), kesepakatan tersebut bernilai 2,1 juta dolar AS atau setara Rp 27,9 miliar.

Merapatnya Rose terjadi di tenga-tengah rasa frustrasi Kyrie Irving terhadap Cavaliers. Sang pemain dikabarkan meminta dilepas dari Cleveland karena tak ingin lagi bekerja sama dengan LeBron James.

Rose tidak diproyeksikan digaet sebagai pengganti Irving. Sang pemain veteran didatangkan Cavaliers setelah musim lalu membukukan rata-rata 18 poin per laga untuk New York Knicks.

Rose sebelumnya juga bernegosiasi dengan beberapa tim lain, salah satunya Los Angeles Lakers. Namun, dia akhirnya memilih Cavaliers karena kemungkinan ada tempat menjanjikan jika Irving benar-benar hengkang.

Kesepakatan antara Rose cukup menguntungkan untuk Cavs. Dengan harga miring, Cavs mendapatkan pemain berpengalaman dan produktif dalam mencetak poin.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah Derrick Rose mampu tetap fit sepanjang musim. Rose telah menjalani empat kali operasi lutut dalam enam tahun terakhir. Operasi terakhir dilaksanakan pada April, setelah mengalami cedera pada lutut kirinya saat bermain untuk Knicks.