Kunjungi India, Kevin Durant Pecahkan Rekor Dunia

Oleh Andhika Putra pada 29 Jul 2017, 15:04 WIB
Diperbarui 29 Jul 2017, 15:04 WIB
Kevin Durant
Kevin Durant berhasil memecahkan rekor dunia dengan membuat pelatihan yang diikuti lebih dari tiga ribu peserta.(NBA)

Bola.com, New Delhi- Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant, memecahkan rekor dunia saat berkunjung ke India, Jumat (29/7/2017). Juara NBA 2017 tersebut berhasil mendapat penghargaan melakukan latihan dengan massa terbanyak yakni 3,459 peserta.

Pada kunjungan pertamanya ke India, Durant melakukan pelatihan kepada pebasket muda India di Delhi National Capital Region. Tak hanya di satu tempat, mantan pemain Oklahoma City Thunder tersebut juga melakukan pelatihan di tiga tempat sekaligus yakni Bengalurum Chennai, Hyderabad, dan Kolkata melalui siaran langsung.

 

"Membagikan kecintaan saya kepada basket dengan ribuan anak laki-laki dan wanita di India merupakan pengalaman luar biasa. Suatu kehormatan bisa membagi ilmu dengan anak-anak luar biasa ini," ujar Durant dikutip dari NBA.com, Sabtu (29/7/2017).

Durant berada di India dalam rangka mengembangkan olahraga basket di negeri Mahatma Gandhi tersebut. Tak hanya melakukan pelatiha, Durant juga membangun dua lapangan basket melalui yayasan amalnya.

"Olahraga memiliki kekuatan untuk menyatukan manusia dan pelatihan ini sekaligus memecahkan rekor dunia. Kehadiran Durant membantu kami menyatukan seluruh anak di negeri ini," ujar Manajer Operasional NBA India, Yannick Colaco.

Kunjungan Kevin Durant ke India merupakan program yang dibangun NBA Junior India yang sudah diikuti lebih dari lima ribu peserta sejak 2013.

Tag Terkait