Sukses


Peserta Junior NBA 2017 Dinilai Punya Kemampuan Mumpuni

Bola.com, Jakarta - Junior [NBA]( 3066936 "NBA") Indonesia telah memasuki seleksi tahap akhir sebelum memulai National Training Camp yang berlangsung pada 8-9 September 2017 di Cilandak Sports Centre dan 10 September 2017 di Pluit Village Mall. Pelatih Junior NBA, Lucky Richard Pinontoan, menyebut tahun ini tingkat kemampuan peserta semakin baik.

"Biasanya kami memberikan pelatihan untuk teknik dasar terlebih dahulu di sini, tapi ada beberapa peserta yang sudah memiliki dasar cukup bagus dan memiliki potensi untuk masa depan," ujar Lucky kepada Bola.com, Sabtu (26/8/2017).

Seleksi untuk mengikuti Junior NBA tak hanya digelar di Jakarta. Ajang serupa juga juga digelar di Surabaya dan Bandung untuk menjaring lebih banyak potensi basket di Indonesia.

Meski ajang Junior NBA telah memasuki tahap akhir, Lucky mengajak para orang tua dan generasi muda Indonesia untuk mengikuti program ini pada tahun depan. Lucky menyebut Junior NBA merupakan wadah yang tepat untuk pebasket muda Indonesia mengasah kemampuan mereka.

"Junior NBA telah berjalan selama empat tahun dan terus berkembang. Ini merupakan sarana yang tepat bagi para pebasket muda Indonesia untuk menyalurkan bakat mereka," tutur Lucky.

Pada 2017, Junior NBA telah menjaring 10 ribu anak laki-laki dan perempuan yang memiliki minat tinggi kepada olahraga basket. Nantinya jumlah tersebut bakal dikerucutkan menjadi 32 peserta yang akan mengikuti National Training Camp di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer