Sukses


Michael Jordan Sumbang Rp 94 Miliar untuk Bangun Klinik

Bola.com, Charlotte - Pemilik Charlotte Hornets, Michael Jordan, mendonasikan uang sebesar 7 juta dolar AS (Rp 94 miliar) kepada organisasi non-profit penyedia layanan kesehatan Novant Health untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di Charlotte.

Seperti dilansir ESPN, Senin (11/10/2017), itu merupakan donasi terbesar yang pernah diberikan Jordan seumur hidup.

Uang sumbangan Jordan akan digunakan membiayai pembangunan dua klinik kesehatan bernama Novant Health Michael Jordan Family Clinis. Klinik tersebut diproyeksikan dibuka untuk umum pada 2020.

"Selama beberapa tahun bekerja sama dengan Novant Health, saya terkesan dengan pendekatan dan komitmen mereka membantu komunitas. Semoga klinik saya ini nantinya bisa memberikan masa depan yang lebih cerah dan sehat untuk anak-anak dan keluarga yang mereka layani," kata Michael Jordan.

Pihak Novant mengatakan klinik Jordan akan menyediakan layanan kesehatan yang murah tapi berkualitas. Klinik itu diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat kelas menengah ke bawah di Charlotte. Target mereka adalah 35 ribu anak-anak dan orang dewasa yang selama ini tak memiliki akses untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kemurahan hati Michael. Klinik ini akan sangat berguna buat mereka yang membutuhkan," ujar Presiden dan CEO Novant Health, Carl Armato.

Berdasarkan data dari Forbes, Michael Jordan saat ini ditaksir memiliki kekayaan total senilai 1,39 miliar dolar AS (Rp 18,8 triliun). Peraih enam cincin NBA bersama Chicago Bulls itu berada di ranking ke-1.567 dalam daftar miliuner terkaya di dunia versi Forbes.

Video Populer

Foto Populer