5 Pemain NBA yang Menginspirasi Christian Ronaldo

Oleh Andhika Putra pada 15 Okt 2017, 08:50 WIB
Diperbarui 15 Okt 2017, 08:50 WIB
Christian Ronaldo Sitepu
Christian Ronaldo Sitepu memiliki lima pebasket NBA yang menjadi inspirasinya bermain basket. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Bola.com, Jakarta - Center Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu, menyebut ada lima pemain NBA yang menjadi inspirasinya bermain basket. Pria yang akrab disapa Dodo tersebut menyukai pemain yang tak hanya hebat di lapangan, tapi juga memiliki etos kerja luar biasa.

Kelima pemain NBA yang menjadi panutannya tersebut adalah Michael Jordan, Kevin Garnett, Kevin Durant, Kobe Bryant, dan LeBron James. Uniknya, dari kelima pemain yang disebutkan Dodo, hanya Kevin Garnett yang berposisi sebagai center.

"Bagi saya kemampuan individu di lapangan saja tidak cukup. Saya menyukai pemain NBA yang memiliki kemauan untuk bekerja keras," ujar Dodo kepada Bola.com, Sabtu (14/10/2017).

"Alasan itu yang membuat saya mengidolakan mereka. Sosok mereka di lapangan menjadi inspirasi saya ketika bermain basket," sambung peraih tujuh gelar juara liga tersebut.

Dodo merupakan salah satu pebasket senior di Indonesia dengan prestasi mentereng. Pria berusia 31 tahun itu total telah mempersembahkan delapan trofi untuk Satria Muda Pertamina.

Selain di klub, Christian Ronaldo Sitepu juga memiliki prestasi cemerlang di level tim nasional. Pebasket kelahiran Bogor tersebut berhasil merebut dua medali perak pada SEA Games 2015 dan 2017.