Sukses


Aksi Bodoh CJ McCollum Berujung Sanksi 1 Gim

Bola.com, New York - Executive Vice President, Basketball Operations NBA, Kiki VanDeWeghe, pada Sabtu (14/10/2017) mengumumkan guard Portland Trail Blazers CJ McCollum mendapat sanksi larangan bertanding satu gim. McCollum juga tak akan menerima gaji pada hari di mana dia menjalani hukuman itu sebesar 165 ribu dolar AS (Rp 2,2 miliar).

NBA menghukum McCollum karena meninggalkan area bench ketika terjadi keributan di lapangan pada laga pramusim NBA 2017/2018 antara Blazers dan tuan rumah Phoenix Suns di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Rabu (11/10/2017).

McCollum terekam kamera masuk ke lapangan saat Caleb Swanigan (Blazers) dan Alex Len (Suns) terlibat aksi saling dorong di bawah ring ketika sama-sama menunggu bola rebound pada kuarter keempat.

McCollum memang tak sampai terlibat keributan di lapangan karena lebih dulu ditarik keluar oleh asisten pelatih Blazers. Namun, aksi McCollum dengan masuk lapangan sudah melanggar peraturan NBA.

McCollum telah mengakui kesalahannya. Pemain pilihan ke-10 pada draft NBA 2013 itu langsung melontarkan permintaan maaf secara terbuka lewat ESPN.

"Sebagai pemain yang sudah lama bermain di liga, saya seharusnya tak melakukan kesalahan itu. Saya ingin meminta maaf kepada rekan-rekan setim dan Blazers karena telah merugikan tim. Saya telah belajar dari kesalahan ini dan berjanji tak akan mengulanginya lagi. Saya siap bertanggung jawab secara penuh," kata McCollum.

Hukuman CJ McCollum berlaku untuk laga pertama musim reguler NBA 2017/2018. Dengan demikian, McCollum hanya akan jadi penonton saat Blazers kembali menghadapi Suns pada laga pembuka musim reguler, Rabu (18/10/2017), meski dia memenuhi syarat dan sehat secara fisik untuk bermain.

Video Populer

Foto Populer