NBA: Rockets Menang Dramatis atas Sixers

Oleh Thomas pada 26 Okt 2017, 11:05 WIB
Diperbarui 26 Okt 2017, 11:05 WIB
NBA: Dramatis, Tembakan Gordon Menangkan Rockets atas Sixers
Tembakan Tiga Angka Eric Gordon saat Buzzer Menangkan Rockets (AP)

Philadelphia - Houston Rockets menang dramatis 105-104 atas Philadelphia 76ers pada laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Philadelphia, Rabu (25/10/2017) malam waktu setempat atau Kamis (26/10/2017) WIB. Kemenangan Rockets didapat berkat buzzer beater tembakan tiga angka shooting guard Eric Gordon. 

Bertandang ke Wells Fargo Center, Rockets masih belum bisa menurunkan point guard Chris Paul dan Trevor Ariza akibat cedera. Sixers juga tak memainkan rookie pilihan pertama Markelle Fultz.

Rockets mendapat perlawanan sengit sejak awal dari Sixers. Dimotori Ben Simmons, Sixers berhasil unggul 33-31 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Rockets bangkit dan membalikkan keadaan menjadi unggul satu bola ketika turun minum berkat kontribusi Clint Capela dan James Harden.

Sixers kembali mengejar pada kuarter tiga. Tuan rumah nampaknya akan meraih kemenangan. Mereka memegang kendali hingga dua menit jelang laga usai dengan keunggulan delapan angka

Namun drama terjadi di menit-menit akhir. Sixers banyak melakukan keputusan buruk di momen menentukan. Joel Embiid melakukan goal tending ketika laga menyisakan 30 detik sehingga Rockets bisa memangkas jarak menjadi tiga angka.

Satu lemparan bebas Harden membuat Rockets hanya tertinggal dua poin. Dalam kondisi genting, Jerryd Bayless malah mengambil sendiri tembakan ketimbang menyerahkannya kepada Simmons atau Embiid. Celakanya tembakan Bayless saat laga tersisa enam detik diblok oleh Harden.

Dengan tersisa enam detik lagi Rockets mampu memaksimalkannya guna berbalik menang. Gordon muncul sebagai pahlawan. Dengan tenang Gordon melesakkan tembakan tiga angka tepat sebelum buzzer berbunyi.

Gordon menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 29 poin, sedangkan Harden 27 angka dan 13 assists. Center Clint Capela juga tampil apik dengan 16 poin dan 20 rebound. Di kubu Sixers, Simmons nyaris meraih triple double lagi dengan 14 poin, 9 assists, dan 7 rebound.