Sukses


NBA: Bungkam Bucks, Celtics Raih Kemenangan Ketiga Beruntun

Bola.com, Milwaukee - Boston Celtics meraih kemenangan ketiga secara beruntun setelah mengalahkan tuan rumah Milwaukee Bucks 96-89 di UW-Milwaukee Panther Arena, Milwaukee, Kamis (26/10/2017) atau Jumat (27/10/2017) WIB. Celtics sekaligus membalas kekalahan dari Bucks saat melakoni laga kandang pertama musim ini, 18 Oktober 2017.

Celtics unggul hingga 10 poin pada kuarter pembuka. Namun, Celtics gagal memasukkan tujuh tembakan pertama pada kuarter kedua. Setelah Malcolm Brogdon menyamakan kedudukan, Giannis Antetokounmpo melakukan dunk yang membawa Bucks berbalik memimpin 44-43 saat halftime.

Celtics memasukkan lima tembakan tiga angka untuk kembali memimpin 72-69 pada akhir kuarter ketiga. Bucks sempat mendekat pada kuarter keempat. Namun, kombinasi duet maut Kyrie Irving dan Al Horford menjaga keunggulan Celtics hingga laga usai.

Horford dan Irving menjadi mesin pencetak angka Celtics pada laga ini. Horford mengemas 27 poin, sedangkan Irving 24 poin.

Persentase tembakan masuk Celtics (42,3) sebenarnya kalah dari Bucks (45). Namun, Celtics lebih efisien dari lemparan bebas dengan memasukkan 19 dari 22 kesempatan. Sebaliknya, Bucks cuma memasukkan delapan dari 14 lemparan bebas.

Kunci kemenangan Celtics lainnya adalah membatasi pergerakan bintang Bucks, Giannis Antetokounmpo. Kerja keras Horford, Daniel Theis, Semi Ojeleye, dan Aron Baynes membuat Antetokounmpo tak bisa leluasa menyerang ring Celtics.

Penjagaan ketat pemain bertahan Celtics membuat Antetokounmpo mencetak kurang dari 30 poin untuk pertama kali pada musim ini. Pebasket asal Yunani itu mengakhiri laga dengan 28 poin, 10 rebound, tujuh assist, dan tiga steal.

Khris Middleton dan Brogdon masing-masing menambah 15 poin untuk Bucks.

Milwaukee Bucks menjamu Boston Celtics pada laga ini di markas lama mereka, UW-Milwaukee Panther Arena, yang dikenal dengan nama Mecca. Mecca menjadi kandang Bucks sejak musim 1968-1969 sampai musim 1987-1988 sebelum pindah ke markas mereka saat ini, BMO Harris Bradley Center.

Video Populer

Foto Populer