Sukses


NBA: Sixers Sudahi Rekor Buruk di Markas Rockets

Houston - Philedelphia 76ers menyudahi rekor buruk di kandang Houston Rockets dalam lebih dari enam tahun tertakhir. Bertandang ke Toyota Center pada lanjutan NBA, Senin (30/10/2017) malam waktu setempat atau Selasa (31/10/2017) pagi WIB, Sixers menang 115-107 di kandang Rockets berkat aksi menawan rookie Ben Simmons.

Sixers tidak pernah bisa menang di kandang Rockets sejak 16 Februari 2011. Kemenangan kali ini juga sekaligus pembalasan dendam atas kekalahan menyakitkan dari Rockets pada pertemuan pertama di NBA 2017-2018. 

Pada 18 Oktober Sixers kalah dramatis 104-105 berkat tembakan tiga angka Eric Gordon di detik-detik akhir.

Meski main di kandang lawan, Sixers mampu memulai dengan gemilang. Mereka unggul 10 angka pada kuarter pertama, 37-27 dengan dimotori Joel Embiid dan Dario Saric.

Rockets bangkit pada kuarter kedua. James Harden dan kawan-kawan hanya tertinggal dua poin saat turun minum. Sayangnya penampilan Rockets kembali menurun di kuarter ketiga. Sixers bisa unggul 12 poin, 92-80 saat memasuki kuarter empat.

Masuknya beberapa pemain cadangan memberi darah segar bagi Rockets. Walau tanpa Harden di atas lapangan, Rockets malah bisa mengejar ketertinggalan menjaid hanya lima angka pada awal kuarter empat.

Akan tetapi Rockets tak mampu melanjutkan momentum kebangkitan. Hanya satu tembakan Rockets yang masuk dari 10 tembakan terakhir. Dalam waktu tiga menit 28 detik menjelang laga usai, Rockets hanya mencetak empat poin.

Simmons menjadi bintang kemenangan Philadelphia 76ers. Dia nyaris membuat triple double dengan 24 poin, sembilan assists dan tujuh rebound. Embiid menyusul dengan 22 angka. Adapun di kubu Rockets, Harden menyumbang 29 poin, sedangkan Gordon menghasilkan 25 angka.

Video Populer

Foto Populer