Sukses


NBA: Kyrie Irving Cedera, Celtics Bungkam Hornets

Boston Celtics meraih kemenangan beruntun ke-11 di NBA 2017-2018, meski Kyrie Irving mengalami cedera. Celtics menang dramatis 90-87 atas tamunya Charlotte Hornets, Sabtu (11/11/2017) pagi WIB.

Bertanding di TD Garden, malapetaka menimpa Celtics saat laga baru berjalan satu menit 50 detik. Irving mengalami cedera kepala akibat benturan dengan rekan setim Aron Baynes.

Cedera yang dialami Irving cukup parah. Eks pemain Cleveland Cavaliers itu diduga mengalami gegar otak sehingga tidak dapat kembali melanjukan pertandingan.

Keluarnya Irving membuat Celtics praktis tak memainkan big three. Sebelemunya Gordon Hayward dan Al Horford sudah lebih dulu absen akibat cedera.

Celtics sempak kagok begitu ditinggal Irving. Hornets berhasil unggul 26-11 di akhir kuarter pertama. Tembakan-tembakan tiga angka dari Frank Kaminsky membuat Hornets unggul 16 poin saat jeda.

Baru di kuarter tiga Celtics bangkit. Pasukan Brad Stevens bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal 12 poin saat memasuki kuarter empat.

2 dari 3 halaman

Jayson Tatum

Penampilan gemilang rookie Jayson Tatum membuat Celtics terus mendekat di kuarter empat. Usaha keras Celtics mengejar ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil.

Drive dari Jaylen Brown saat laga tersisa lima menit 29 detik membuat Celtics memimpin untuk pertama kali di laga ini, 80-79.

Hornets berpeluang kembali unggul saat laga tersisa 3,6 detik. Sayangnya tembakan Kemba Walker meleset dari sasaran. Celtics kemudian memastikan kemenangan setelah Terry Rozier mengeksekusi dua hadiah lemparan bebas.

3 dari 3 halaman

Tembakan Hornets Buruk

Di kuarter empat, Hornets benar-benar tampil buruk. Mereka cuma memasukkan empat dari 20 tembakan dan membuat enam turnover.

Tatum dan pemain cadangan Shane Larkin memimpin perolehan angka dengan 16 poin. Sedangkan di kubu Hornets, Kemba Walker yang jadi penampil terbaik dengan 20 poin dan 11 assists.

Ini menjadi kemenangan ke-11 beruntun Celtics, sedangkan Hornets menelan kekalahan keempat berturut-turut.

Video Populer

Foto Populer