NBA: Lonzo Ball Pecahkan Rekor LeBron James

Oleh Thomas pada 12 Nov 2017, 13:05 WIB
Diperbarui 12 Nov 2017, 13:05 WIB
Lonzo Ball
Rookie LA Lakers Lonzo Ball (kiri). (Twitter Lakers)

Bola.com, Milwaukee- Lonzo Ball mencatat rekor sebagai pemain termuda yang membuat triple double di NBA. Rookei berusia 20 tahun itu melakukannya saat timnya, Los Angeles Lakers, menghadapi Milwaukee Bucks pada Sabtu (11/11/2017) waktu setempat atau Minggu (12/11/2017) pagi WIB.

Pemain yang berposisi sebagai point guard itu memastikan mencetak triple double saat kuarter empat tersisa 11 menit 15 detik lewat sebuah rebound. Hingga berita ini diturunkan Ball menorehkan 15 poin, 11 assists dan 10 rebound.

Ini menjadi triple double pertama Ball di NBA. Yang spesial, Ball sukses memecahkan rekor LeBron James sebagai pemain termuda yang membuat triple double di NBA.

Ball melakukannya pada usia 20 tahun 15 hari. Sedang LeBron saat membuat triple double pertamanya di NBA berusia 20 tahun 20 hari.

2 dari 3 halaman

Jawab Kritik

NBA: Lonzo Ball Ukir Rekor Triple Double
Point guard Los Angeles Lakers, Lonzo Ball (Bola.com/Twitter/Lakers)

Triple double ini sekaligus menjawab kritik pedas banyak pihak. Performa Ball di awal musim NBA 2017-2018 kurang memuaskan. Padahal Ball diharapkan bisa membangkitkan prestasi Lakers.

Ball jadi sorotan sejak masuk NBA Draft. Pasalnya ayah Ball, LaVar, kerap mengeluarkan pernyataan kontroversi. Akibatnya Ball turut dibenci oleh fans NBA.

3 dari 3 halaman

Kalah Cemerlang

FOTO: Bermain di Kandang, Lakers Bungkam Pistons
Pebasket Los Angeles Lakers, Lonzo Ball (AP/Kyusung Gong)

Tekanan hebat dirasakan Ball di awal musim ini. Performanya tidak secemerlang rookie lainnya seperti Ben Simmons, Jayson Tatum, Dennis Smith Jr atau De'Aaron Fox.

 

Lanjutkan Membaca ↓