Sukses


NBA: All Star Weekend, James Pilih di Rumah

Jakarta - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, tidak tertarik mengikuti perlombaan pada kegiatan All Star weekend 2018, salah satunya tembakan tiga angka. Pemenang NBA tiga kali itu lebih suka di rumah.

Sudah 13 kali berpartisipasi pada 13 pertandingan All Star, James memilih menghabiskan waktu berkumpul dengan istri dan anak.

"Lebih baik saya menghabiskan malam Minggu bersama keluarga," kata James, dikutip The Athletic.

James menunjukkan preferensinya itu melalui tindakan nyata. Dia tidak pernah ambil bagian pada lomba tiga angka atau slam dunk.

Sejak berkarier di NBA pada 2013, hanya pernah mengikuti adu teknik tahun 2006 dan 2007. James lebih suka ikut All Star game karena selalu dipilih pendukung dan menjadi MVP dua kali pada 2006 dan 2008.

2 dari 3 halaman

Akurasi Meningkat

Keengganan James ikut lomba tembakan tiga angka patut disayangkan. Sebab, akurasinya meningkat pada beberapa tahun terakhir.

Sosok berusia 32 tahun itu menorehkan kesuksesan 43 persen musim ini. Jika mampu mempertahankan kinerja, angka itu akan menjadi catatan terbaik James, melampaui torehan 40,6 persen yang dicatat pada 2012-2013 bersama Miami Heat.

3 dari 3 halaman

All Star Weekend

Bintang-bintang NBA sejenak istirahat dari kompetisi pada akhir pekan khusus untuk menghibur penggemar. Pesta 2018 diselenggarakan di Los Angeles pada 16-18 Februari tahun depan.

Pada Jumat, biasanya diselenggarakan pertandingan tim selebriti dan laga pemain muda. Perlombaan tembakan tiga angka, slam dunk, dan adu teknik diselenggarakan Sabtu. Sedangkan puncak acara adalah partai All Star yang berlangsung Minggu.

Video Populer

Foto Populer