Sukses


NBA: Anthony Davis Berhasrat Pindah ke Celtics

Jakarta Center New Orleans Pelicans, Anthony Davis dikabarkan ingin pindah klub. Dia tertarik bermain bersama Boston Celtics yang kini sedang gemilang di NBA 2017-2018.

Davis yang sudah lima tahun lebih di Pelicans merasa lelah. Dia seperti kehabisan asa untuk mengukir prestasi di klub basket kebanggan New Orleans itu.

Maklum, meski sukses menembus playoffs tahun lalu, Pelicans tak bisa berbuat banyak karena gagal bersaing. Padahal, Davis sangat ingin menjadi juara NBA.

Celtics sendiri sudah beberapa kali mendekati Davis. Meski begitu, Pelicans masih enggan untuk melepasnya ke klub NBA lainnya.

Davis sebenarnya ingin sukses di Pelicans. Meski begitu dia menilai tim ini sulit bersaing dengan tim besar.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Davis

Anthony Davis ingin gabung Boston Celtics (Rob Carr / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Davis membandingkan kedalaman skuat yang dimiliki tim-tim besar di NBA seperti Boston Celtics, Golden State Warriors atau Cleveland Cavaliers.

"Anda lihat Warriors, Cavaliers dan Celtics. Celtics kehilangan Gordon Hayward tapi mereka masih bermain bagus," katanya seperti dikutip yahoosports.

"Kevin Durant, Steph Curry, Draymond Green dan Klay Thompson di Warriors. Mereka tampil sangat bagus. Mereka mampu menggerakkan basket. Curry dan Green absen, mereka masih menang. Durant Absen, mereka juga masih menang," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kekuatan Merata

Anthony Davis ingin gabung Boston Celtics (Rob Carr / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Davis menilai sebuah tim di NBA butuh skuat yang seimbang dan merata. Ini nyaris dimiliki oleh klub-klub besar yang berjaya di NBA beberapa tahun terakhir.

"Saya tak melihat ada tim yang mampu juara tanpa dihuni tiga atau empat bintang All Stars. Saya selalu jadi nominasi MVP tapi kami tetap tak juara," ujarnya.

Davis mengaku cukup kecewa dengan manajemen Pelicans. Dia sempat mengajukan permintaan untuk ditukar ke Celtics tapi General Manajer Pelicans, Dell Demps menolak permintaannya.

"Dia membenarkan Celtics menginginkan saya, tapi dia memastikan tak akan menjual saya," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer