Sukses


Natal 2017, NBA Gelar 5 Partai Sengit

Jakarta Kompetisi NBA ternyata mirip dengan Liga Inggris ketika perayaan Natal berlangsung. NBA tidak mengenal libur Natal dan tetap menggelar pertandingan, di mana kali ini lima partai sengit berlangsung.  

Laga di hari Natal sendiri pernah diprotes beberapa insan NBA. Mereka mengeluh tidak dapat berkumpul bersama keluarganya di hari Natal.

Namun NBA tetap bersikukuh menggelar pertandingan di hari Natal. Tradisi pertandingan saat Natal sudah berlangsung sejak musim kedua NBA.

Dalam beberapa musim terakhir NBA menetapkan hanya 10 tim yang turun bertanding saat hari Natal. Berikut lima laga seru di hari Natal:

2 dari 6 halaman

5. Philadelphia 76ers vs New York Knicks

5. Philadelphia 76ers vs New York Knicks

Pertemuan Sixers dan Knicks bakal berlangsung seru. Kedua tim sama-sama bermaterikan pemain muda berbakat. Sixers punya Joel Embiid dan Ben Simmons.

Sedangkan Knicks mengandalkan Kristaps Porzingis dan Tim Hardaway Jr. Kekuatan kedua tim praktis seimbang. Sixers memiliki rekor 14-17, sedangkan Knicks 17 -14 hingga Jumat (22/12/2017).

3 dari 6 halaman

4. Minnesota Timberwolves vs LA Lakers

4. Minnesota Timberwolves vs LA Lakers

Los Angeles Lakers akan menjamu Minnesota Timberwolves di hari Natal. Di atas kertas Timberwolves akan bisa mendulang kemenangan.

Mereka memiliki rekor jauh lebih baik dari Lakers (19-13). Tuan rumah baru menang 11 kali dan kalah 18 kali hingga Jumat (22/12/2017) WIB.

Namun Lakers kerap mengejutkan tim yang lebih diunggulkan. Pekan ini pasukan Luke Walton berhasil mengalahkan Houston Rockets.

Yang spesial, Lakers menjadi klub pertama yang menghentikan rekor 14 kemenangan beruntun Rockets.

4 dari 6 halaman

3. Washington Wizards vs Boston Celtics

3. Washington Wizards vs Boston Celtics

Pertemuan Wizards dan Celtics bakal menyuguhkan duel dua point guard terbaik di NBA saat ini. Wizards punya John Wall, sedangkan Celtics mengandalkan Kyrie Irving.

Secara posisi, Celtics memang lebih unggul dari Wizards. Celtics memiliki rekor 26-9, sedangkan Wizards 17-14.

Namun Celtics mulai menurun akhir akhir ini. Dalam 10 laga NBA terakhir, Celtics kalah lima kali. Bahkan Celtics merasakan dua kekalahan beruntun.

5 dari 6 halaman

2. Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder

2. Houston Rockets vs Oklahoma City Thunder

Jaminan permainan menghibur dan banyak poin akan tersaji di laga Houston Rockets dan Oklahoma City Thunder. Kedua tim sama-sama punya pemain yang rajin membuat triple double.

James Harden di kubu Rockets dan Russell Westbrook di Thunder. Rockets musim ini jauh lebih berprestasi ketimbang Thunder.

Rockets sudah menang 25 kali dan hanya kalah lima kali. Sedangkan Thunder memiliki rekor menang-kalah 16-15.

Akan tetapi Rockets kemungkinan akan pincang di laga hari Natal. Point guard Chris Paul baru mendapat cedera saat Rockets kalah dari Lakers.

6 dari 6 halaman

1. Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors

1. Cleveland Cavaliers vs Golden State Warriors

Partai terseru di hari Natal tentu saja adalah duel Golden State Warriors menjamu Cleveland Cavaliers di Oracle Arena. Ini merupakan ulangan final NBA dalam tiga musim terakhir.

Kedua tim juga sedang dalam bentuk permainan terbaik. Meski sempat tertatih- tatih di awal musim, Cavaliers kini memiliki rekor menang kalah 24-9, sedangkan Warriors 25-6.

Sayangnya Warriors hampir pasti tak bisa memainkan Stephen Curry karena masih cedera. Sedangkan Cavaliers ada kemungkinan bisa menurunkan Isaiah Thomas. Eks pemain Boston Celtics itu sudah mulai berlatih lagi.

 

Video Populer

Foto Populer