Sukses


NBA: Curry Masih Diragukan Bisa Tampil Lawan Cavaliers

Jakarta Stephen Curry dikabarkan sudah mulai pulih dari cedera yang didapatkannya beberapa waktu lalu. Tentu saja ini kabar menggembirakan untuk Golden State Warriors.

Meski begitu, pelatih Warriors, Steve Kerr belum mau ambil risiko. Dia tak akan memainkan Curry di laga hari Natal atau Senin (26/12/2017) pagi WIB melawan Cleveland Cavaliers.

"Dia belum main di laga 3 on 3 bukan? Jadi kalau bukan gara-gara melawan Cavaliers di hari Natal, Anda mungkin tak akan menanyakannya bukan?" ujar Kerr seperti dikutip NBA.com.

"Karena besarnya daya tarik laga ini, semua orang ingin tahu. Namun itu tak akan memengaruhi keputusan kami. Dia tak bisa bermain," ucapnya, menambahkan.

Warriors memang pantas tenang menghadapi Cavaliers nanti. Meski tanpa Curry, juara NBA 2016-2017 itu belum juga terkalahkan di beberapa laga terakhir.

 

2 dari 2 halaman

7 Kemenangan Beruntun

Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant (tengah) berebut bola dengan para pemain Memphis Grizzlies pada laga NBA basketball games di ORACLE Arena, Oakland (20/12/2017). Warriors menang 97-84. (AP/Ben Margot)

 

Sejauh ini, Warriors masih bisa torehkan 7 kemenangan beruntun saat tidak diperkuat Curry. Meski kemenangan paling sulit didapatkan melawan tim kuat Detroit Pistons.

Tanpa Curry, Kevin Durant mendominasi perolehan poin Warriors. Dia mencetak rata-rata 32,3 poin, 9,6 rebound dan 6,6 assist per laga.

Maka itu, Warriors tak akan paksakan Curry. Mereka akan membiarkan Curry istirahat sampai benar-benar siap kembali tampil.

"Saya benar-benar puas dengan perkembangan pemulihan cederanya. Bergerak dengan baik. Dia mulai percaya diri kembali," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer