NBA: Chris Paul Mungkin Absen Saat Rockets Jumpa Thunder

Oleh Defri Saefullah pada 25 Des 2017, 22:03 WIB
Diperbarui 25 Des 2017, 22:03 WIB
Selebrasi Chris Paul dan James Harden
Selebrasi Chris Paul dan James Harden (AP)

Jakarta Houston Rockets mendapat berita negatif jelang laga lanjutan NBA di hari Natal atau 26 Desember 2016 pagi besok. Rockets terancam tidak diperkuat oleh point guard mereka, Chris Paul saat melawan Oklahoma City Thunder.

Tak hanya Paul, Rockets juga mungkin bakal kehilangan center mereka, Clint Capela. Seperti dilansir NBA.com, kondisi keduanya meragukan karena cedera.

Paul mengalami cedera di paha kirinya. Cedera itu didapatkannya saat Rockets kalah dari Los Angeles (LA) Lakers dan dia juga sudah absen saat Rockets kalah lawan LA Clippers.

Penampilan Rockets terus menurun. Ini seiring dengan absennya Paul di dua laga terakhir.

Rockets menderita dua kekalahan beruntun melawan dua tim asal Los Angeles sekaligus mengakhiri rekor 14 kemenangan beruntung mereka. Paul musim ini tercatat punya rata-rata 17,1 poin per laga.

Selain itu, dia juga mampu menciptakan 9 assist per laga. Rata-rata tembakannya berasal dari dalam area atau sekitar 47,7 persen.

 

 

2 dari 3 halaman

Harden Jadi Tumpuan

Pebasket Houston Rockets, James Harden, berusaha melewati pebasket Charlotte Hornets, Frank Kaminsky, pada laga NBA di Stadion Toyota Center, Kamis (14/12/2017). Houston Rockets menang 108-96 atas Charlotte Hornets. (AP/Michael Wyke)

 

Saat Paul tak ada, Rockets praktis mengandalkan James Harden. Guard Rockets ini pun tampil menggila di dua laga terakhir melawan LA Lakers dan LA Clippers.

Dia mampu mencetak 51 poin. Namun kegarangan Harden tak diimbangi dengan hasil karena Rockets malah menuai kekalahan di dua laga terakhir.

Saat ini, Rockets masih menjadi yang terbaik di wilayah barat NBA. Total, mereka sudah mengoleksi catatan kalah menang 25-6.

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

Pebasket Houston Rockets, James Harden, berusaha melewati pebasket Charlotte Hornets, Frank Kaminsky, pada laga NBA di Stadion Toyota Center, Kamis (14/12/2017). Houston Rockets menang 108-96 atas Charlotte Hornets. (AP/Michael Wyke)

 

General Manager Houston Rockets, Daryl Morey, mengabaikan performa bagus James Harden dan kawan-kawan pada NBA musim ini. Dia menilai rapor tersebut tidak akan berarti apa-apa jika gagal menjadi juara.

Rockets untuk sementara menjadi tim terbaik NBA dengan rekor 25-6. Pesaing terdekat mereka tidak lain juara bertahan Golden State Warriors yang mengantongi 26-7.

"Kami terobsesi dengan menemukan strategi agar mengalahkan Warriors. Sebab, jika mau jadi juara, pada suatu titik kami harus melakukannya," kata Morey, dikutip ESPN.

Rockets dan Warriors langsung bertemu pada laga pertama NBA 2017-2018. Anak asuh Mike D'Antoni menang dramatis 122-121.

Lanjutkan Membaca ↓