NBA: Ulang Tahun Ke-33, LeBron James Belum Berpikir Pensiun

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Des 2017, 15:42 WIB
LeBron James tak bBerdaya melawan Jazz

Jakarta - LeBron James genap berusia 33 tahun, Sabtu (30/12/2017). Namun, di usianya yang mulai uzur itu, bintang Claveland Cavaliers ini mengaku masih akan terus aktif bermain di NBA.

"Saya tahu saya punya bakat. tapi saya ingin terus bermain. Saya ingin terus menjadi pemain terbaik yang pernah orang-orang lihat," ujar James seperti dilansir ESPN.

James mengawali karier di NBA pada tahun 2003 di Cleveland Cavaliers. Tujuh musim berkostum Cleveland, James lalu pindah ke Miami Heat.

Bersama Heat, James meraih dua titel juara NBA sebelum kembali ke Cleveland pada 2014. Di periode keduanya, James sukses membawa Cleveland juara NBA di musim 2016.

2 of 3

Ingin Jadi Legenda

LeBron James (AP Photo/Rich Pedroncelli)

Keberhasilan tersebut membuat James menjadi salah satu bintang NBA. James tercatat tiga kali menyabet penghargaan sebagai MVP di partai final. Selain itu, ia juga empat kali meraih gelar MVP di NBA.

"Dari awal saya bermain basket, saya tak pernah ingin jadi hebat hanya sekejap," kata James.

3 of 3

Kerja Keras

James menambahkan, prestasi yang diraihnya datang berkat kerja keras. Oleh karena itu, publik pun sering melihat James melakukan hal luar biasa.

"Saya pikir publik terbiasa melihat apa yang saya lakukan, karena saya melakukannya sangat sering. Mereka seperti 'itulah yang harusnya James lakukan, terlihat mudah namun sesungguhnya tidak," kata James.

Lanjutkan Membaca ↓