NBA: Stephen Curry Disamakan dengan Michael Jordan

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Des 2017, 23:22 WIB
Diperbarui 31 Des 2017, 23:22 WIB
NBA, Golden State Warrios, Miami Heat
Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (AP/Joe Skipper)

Stephen Curry tampil impresif setelah pulih dari cedera. Sumbangan 38 poin Curry membantu timnya, Golden State Warriors menang 141-128 atas Memphis Grizzlies di lanjutan NBA, Minggu (31/12/2017) WIB.

 

Penampilan sensasional itu membuahkan pujian dari pelatihnya, Steve Kerr. Tidak tanggung-tanggung, Kerr menyamakan Curry dengan legenda NBA seperti Michael Jordan dan Shaquile O'neal.

"Ada banyak pemain yang mendominasi dengan cara yang berbeda. O'Neal dengan kekuatan fisiknya, Michael Jordan dengan kombinasi teknik, kekuatan dan fisik. Namun tidak ada pemain yang bisa mengubah alur serangan seperti Curry."

Dimotori Curry, Warriors langsung tancap gas unggul 10-0. Curry menyumbang lima poin di antaranya. Walau tertinggal jauh di awal laga, Grizzlies mampu menutup kuarter pertama dengan cuma tertinggal dua poin, 38-40.

Warriors menjauh di kuarter dua. Mereka melesakkan 38 angka, sedangkan Grizzlies cuma membuat 29 angka. Di kuarter tiga, Warriors terus memperlebar margin keunggulan.

Grizzlies mencoba bangkit di kuarter empat, tapi sudah terlambat. Warriors tetap mampu mengamankan kemenangan dengan keunggulan 13 poin.

 

 

2 dari 3 halaman

Bingungkan Pertahanan

Kerr menambahkan, kemampuan mengutak-atik serangan milik Curry membuat pertahanan lawan kocar-kacir. Pasalnya, Curry punya tipikal permainan yang sulit dibaca lawan.

"Skema pertahanan lawan menjadi kacau ketika Curry bermain karena sulit sekali menebak serangan dari jarak 10 meter daripada 7 meter seperti yang biasa orang lakukan," kata Kerr.

3 dari 3 halaman

Posisi Puncak

Kemenangan atas Grizzlies membuat Warriors memuncaki klasemen NBA musim 2017/18. Warriors mengoleksi 29 kemenangan dan delapan kekalahan.

Selain itu, ini adalah kemenangan ketiga Warriors dalam lima pertandingan terakhir mereka. Dua pertandingan sisa berakhir dengan kekalahan, masing-masing atas Charlotte Hornets dan Denver Nuggets.

Lanjutkan Membaca ↓