NBA: Pemain Lakers Dukung Luke Walton

Oleh Thomas pada 09 Jan 2018, 17:49 WIB
Diperbarui 09 Jan 2018, 17:49 WIB
Luke Walton
Pelatih LA Lakers, Luke Walton (kiri) terus mendapatkan dukungan dari pemain (LA Times)

Los Angeles - Los Angeles (LA) Lakers belum menemui hasil bagus di penghujung tahun 2017 dan awal 2018. Lakers sempat menderita sembilan kekalahan beruntun di NBA.

Lakers baru bisa mengakhiri puasa kemenangan Senin (8/1/2018) siang WIB. Lakers menang 132-113 atas Atalanta Hawks pada lanjutan NBA di Staples Center. 

Menurunnya performa Lakers konon karena para pemain sudah tidak lagi menyukai pelatih Luke Walton.

Ayah point guard Lakers Lonzo Ball, LaVar Ball kepada ESPN menyatakan Walton sudah kehilangan kontrol terhadap timnya. Para pemain Lakers diklaim LaVar sudah tidak ingin bermain untuk Walton.

Pemain-pemain Lakers diklaim sengaja tampil buruk agar kalah. Tujuan mereka tak lain agar Walton didepak.

Pernyataan LaVar ini dibantah oleh power forward Lakers Kyle Kuzma. Dia memastikan mayoritas pemain masih sangat menyukai Walton.

 

 

2 dari 2 halaman

Suka Dilatih Walton

Aksi Kyle Kuzma (AP)"Saya tidak berpikir begitu. Saya senang bermain untuk Luke. Saya yakin kebanyakan dari kita menyukai bermain untuknya juga. Kami berdiri di samping Luke. Saya tahu pengurus juga," ujar Kuzma, seperti diberitakan ESPN.

Kuzma menilai kondisi Lakers saat ini terlalu dibesar-besarkan oleh media saja.

"Di masyarakat kita, media sosial begitu besar dalam hidup kita. Semuanya ada di mana-mana, ESPN mengeluarkan apa saja untuk diklik sekarang," sindir Kuzma.

Lanjutkan Membaca ↓