NBA: Davis Menawan, Pelicans Bungkam Knicks

Oleh Thomas pada 15 Jan 2018, 09:41 WIB
Diperbarui 15 Jan 2018, 09:41 WIB
Anthony Davis

Bola.com, New York - Penampilan menawan Anthony Davis membawa New Orleans Pelicas meraih kemenangan atas tuan rumah New York Knicks. Pelicans menang 123-118 lewat overtime pada lanjutan NBA Minggu (14/1/2018) atau Senin (15/1/2018) pagi WIB.

Bermain di kandang sendiri Madison Square Garden, Knicks nampaknya akan meraih kemenangan mudah. Mereka unggul jauh 29-13 di akhir kuarter pertama.

Memasuki kuarter dua, Pelicans bisa memangkas jarak menjadi sembilan angka saja saat turun minum.

Knicks kemudian kembali menjauh di kuarter tiga. Jumper Tim Hardaway Jr. membuat Knicks unggul 96-77 dengan tersisa 1:22 detik lagi.

Tapi Knicks kecolongan. Pelicans mencetak enam poin beruntun sehingga tidak tertinggal terlalu jauh saat memulai kuarter empat. Bahkan Pelicans nyaris makin mendekat jika tembakan spektakuler Anthony Davis dari daerah permainan sendiri dilepaskan lebih awal sebelum buzzer berbunyi.

 

 

2 dari 3 halaman

Kontribusi Holiday

Usaha Pelicans mengejar akhirnya membuahkan hasil. Davis membuat skor sama kuat ketika laga tersisa 3,5 detik. Pelicans bahkan nyaris menang di waktu normal. E'Twaun Moore mencuri bola dari pemain Knicks dan melepaskan tembakan tiga angka. Namun meleset sehingga laga dilanjutkan ke overtime.

Pada babak tambahan, Pelicans makin percaya diri. Dimotori Jrue Holiday dan Davis, Pelicans melesakkan 14 poin berbanding sembilan.

Davis benar-benar jadi bintang kemenangan Pelicans. Dia membuat double-double dahsyat dengan 48 poin dan 17 rebound. Holiday menyusul dengan 31 angka.

3 dari 3 halaman

Porzingis Main Bagus

Di kubu Knicks, Kristaps Porzingis dan Hardaway Jr sebenarnya juga sudah bermain apik dengan sama-sama membuat 25 angka.

Kemenangan ini membuat Pelicans memperbaiki rekor mereka menjadi 22-20. Sedangkan Knicks sudah kalah 24 kali dengan cuma menang 19 kali.

Lanjutkan Membaca ↓