Gantikan Love, Dragic Segera Debut di NBA All-Star 2018

Oleh Thomas pada pada 02 Feb 2018, 10:58 WIB
NBA: Lewat OT, Timberwolves Bungkam Heat

Jakarta Point guard Miami Heat Goran Dragic akhirnya mendapat kesempatan untuk melakoni debut di NBA All-Star. Dragic terpilih main di NBA All-Star 2018 menggantikan Kevin Love.

Love mengalami cedera sehingga harus absen enam sampai delapan pekan. Akibatnya forward Cleveland Cavaliers itu harus melewatkan NBA All-Star 2018 yang digelar di Los Angeles 18 Februari nanti.

Commissioner NBA Adam Silver memiliki hak memilih pemain yang batal bermain di NBA All-Star. Pada Kamis (1/2/2018) waktu setempat, NBA mengumumkan Silver memilih Dragic sebagai pengganti Love.

Dragic akan bergabung bersama tim LeBron. Dengan demikian tim LeBron mengalami pergantian pemain tiga kali. Sebelumnya DeMarcus Cousins dan John Wall digantikan Paul George dan Andre Drummond karena cedera.

Pemain 31 tahun itu akan menjadi pemain Slovenia pertama yang main di NBA All-Star. Dragic mengikuti jejak Kyle Korver, Tyson Chandler dan Sam Cassell yang harus menunggu hingga 10 tahun untuk bisa main di NBA All-Star.

 

 

1 of 3

Tak Terlalu Bagus

Performa Dragic musim ini sebenarnya tak terlalu bagus. Dia rata-rata membuat 17 poin dan 4,8 assists. Dragic menjadi pemain Miami Heat pertama yang akan ikut di NBA All-Star sejak Dwyane Wade dan Chris Bosh di Toronto dua tahun lalu.

NBA All-Star 2018 yang dihelat di Los Angeles 18 Februari 2018 untuk pertama kalinya tidak lagi mempertemukan tim Wilayah Barat melawan Wilayah Timur.

Pemain-pemain dari Wilayah Barat kini bisa satu tim dengan pemain Wilayah Timur, begitu pun sebaliknya.

2 of 3

Perubahan Format

Pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2018 masih sama. Fans berhak memilih tiga pemain frontcourt dan dua guard dari masing-masing wilayah untuk menjadi starter di ajang perang bintang.

Suara dari fans ini akan digabung dengan dengan voting dari panel media dan pemain. Voting fans memiliki bobot 50 persen, sedangkan media dan pemain hanya 25 persen. Untuk pemain-pemain cadangan, para pelatih 30 tim NBA yang akan memilihnya.

Perbedaannya ada di pemain yang mendapat suara terbanyak di masing-masing wilayah bakal bertindak sebagai kapten tim. Nah, kedua kapten ini nantinya berhak memilih dari daftar 22 pemain yang terpilih masuk All-Star. Tahun ini LeBron James dan Stephen Curry yang menjadi kapten.

Untuk berlangganan NBA League Pass, silakan klik disini.

Lanjutkan Membaca ↓

Sumber: liputan6.com