Sukses


NBA: Dramatis, Lebron Menangkan Cavaliers atas Wolves Lewat OT

Jakarta LeBron James tampil menawan saat Cleveland Cavaliers menekuk Minesota Timberwolves 140-138 pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Kamis (8/2/2018). LeBron membuat triple double dan mencetak poin penentu kemenangan saat over time (OT).

James mencetak 37 poin, 10 rebound dan 15 assist. Yang lebih istimewa, dia menjadi penentu kemenangan lewat tembakan dua poinnya pada satu detik jelang OT berakhir.

James juga memblok aksi point guard Wolves, Jimmy Butler di detik-detik akhir OT sehingga membuat skor tetap 138-138. Dia benar-benar menginspirasi kebangkitan Cavaliers di NBA.

Sebelumnya, dua kali kalah beruntun melawan Orlando Magic dan Houston Rockets. Dengan kemenangan ini, Cavaliers mencatatkan menang kalah 31-22 dan masih berada di posisi ketiga wilayah Timur NBA.

Di kubu Wolves, upaya Butler yang mencetak poin tertinggi, 35 menjadi sia-sia. Karl Anthony Towns pun sumbang 30 poin di duel ketat ini.

 Sumber Liputan6.com

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Jimmy Butler berduel dengan J.R Smith saat Cavaliers kalahkan Minesota Timberwolves  (AP Photo/Tony Dejak)

Pertandingan Cavaliers melawan Timberwolves sudah berjalan sangat ketat sejak kuarter pertama. Kedua tim saling susul menyusul dalam perolehan poin.

Setelah lay up dari Green yang membuat Cavaliers unggul tipis 26-25 atas Timberwolves, Cavaliers nampak bisa menjauh. Namun pada akhirnya, Cavaliers hanya mampu unggul tipis 31-29 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, duel kedua tim kembali berlangsung sengit. Lewat free throw dari Dieng, Timberwolves langsung samakan skor menjadi 31-31 di awal kuarter kedua.

Timberwolves berbalik unggul di kuarter kedua. 3 poin dari Teague menjelang 52,9 detik bubaran membuat Timberwolves unggul 64-62. Timberwolves akhiri kuarter kedua dengan 66-64.

3 dari 3 halaman

Penentuan

Pada kuarter penentuan, 3 poin LeBron James langsung membuat Cavaliers unggul 67-66 atas Wolves. Namun duel ketat kembali tersaji di kuarter ini.

Kedua tim masih saling mengejar poin dan tak mau mengalah. Cavaliers akhirnya sukses unggul tipis 101-99 di kuarter ketiga ini.

Wolves membuka kuarter keempat dengan tembakan tiga poin Crawford sehingga unggul 102-101. Meski begitu, ini menjadi awal susul menyusul poin di kuarter terakhir ini.

Kuarter ini bahkan harus dilanjutkan ke babak overtime karena kedua tim sama kuat 129-129 di akhir kuarter keempat. Upaya tembakan 3 poin James gagal berbuah poin di detik-detik terakhir.

Di babak overtime, duel berlangsung sangat sengit. Cavaliers sempat dua kali kejar ketinggalan hingga skor 136-136 dan mengakhirinya dengan kemenangan 140-138.

Video Populer

Foto Populer