Blazers vs Warriors: Diganggu Masalah Steve Kerr

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada pada 14 Feb 2018, 18:55 WIB
Portland Trail Blazers Vs Golden State Warriors

Bola.com, Jakarta - Golden State Warriors bakal bertandang ke Moda Center, markas Portland Trail Blazers, pada lanjutan NBA 2017-2018, Rabu (14/2/2018) waktu setempat atau Kamis (15/2/2018) WIB. Sang juara bertahan jelas lebih diunggulkan untuk menang.

Warriors datang dengan modal tiga kemenangan beruntun. Sementara Blazers baru saja dipermalukan Jazz saat bermain di kandang dengan skor 96-115.

Namun, tim tamu dihadapkan pada masalah pelik. Sang pelatih, Steve Kerr, dihantam kritik setelah meminta sejumlah pemain, satu di antaranya Andre Iguodala, untuk mengambil alih tugasnya sebagai pelatih saat Warriors menang 129-83 atas Phoenix Suns, Senin lalu. Kerr dianggap telah meremehkan tim lawan dengan keputusannya itu.

Kerr langsung merespons kritikan itu. "Saya langsung teringat di dunia seperti apa kita hidup, dan bagaimana sekarang semua hanya cerita dan selalu dihakimi dan dipisahkan dari bagiannya," ungkap Kerr seperti dikutip ESPN.

Fokus Kerr tentu terbelah dengan masalah ini. Di satu sisi, dia harus menyiapkan timnya untuk pertemuan kontra Blazers. Namun di sisi lain, Kerr harus meladeni kritikan yang terus berdatangan terkait masalah ini.

Mampukah Blazers memanfaatkan celah ini untuk mengakhiri rekor buruk lawan Blazers. Dalam tujuh pertemuan terakhir, Blazers tak pernah menang lawan Stephen Curry dkk.

Pemain Blazers, Damian Lillard, menyebut laga kontra Warriors patut mereka menangi demi mengembalikan kepercayaan diri. Namun, dia memahami hal tersebut merupakan misi yang sulit.

"Rekor mereka mengatakan bahwa Golden State Warriors adalah tim yang sama seperti musim lalu. Satu hal yang tersisa adalah bagaimana ledakan yang mereka lakukan. Kami harus memiliki rasa hormat untuk mereka, tapi juga mengerti bahwa semua tim bisa dikalahkan," tutur Lillard.