Sukses


NBA: James Double Double, Cavaliers Bungkam Nuggets

Jakarta Cleveland Cavaliers berhasil mengalahkan Denver Nuggets pada lanjutan NBA yang berlangsung di Pepsi Center, Kamis (8/3/2018). Cavaliers unggul 113-108 atas Nuggets yang memberi perlawanan spartan menjelang akhir-akhir pertandingan.

Kemenangan Cavaliers memang tak didapatkan dengan mudah. Namun double-double yang dilakukan LeBron James mampu meredam perlawanan Nuggets di lanjutan NBA ini. James mencetak 30 poin dan 10 assist sekaligus seperti biasa menjadi pencetak poin terbanyak untuk Cavaliers.

Usaha James sedikit banyak terbantu oleh kompatriotnya yang lebih muda seperti Larry Nance Jr yang mencetak double double 13 poin dan 13 rebound. Begitu pula Rodney Hood yang mencetak 15 poin.

Di kubu Nuggets, Nikola Jokic mencetak double double 36 poin dan 13 rebound. Torehannya disusul Gary Harris (18 poin), Paul Misapp dan Mason Plumlee (12).

Kemenangan ini membuat Cavaliers mampu amankan posisi ketiga klasemen wilayah Timur NBA dengan rekor menang kalah 38-26. Namun Cavaliers butuh konsistensi jika tak mau disalip tim lainnya seperti Washington Wizards dan Indiana Pacers.

Sedangkan kekalahan membuat Denver Nuggets tertahan di posisi ke-9 wilayah barat NBA. Mereka saat ini mencatatkan rekor menang kalah 35-30.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Cleveland Cavaliers lebih mendominasi pertandingan pada kuarter pertama. Cavaliers sudah unggul 10 poin, 18-8 atas Denver Nuggets saat pertandingan menyisakan 7 menit.

Dominasi Cavaliers berbuah manis. LeBron James dan kawan-kawan sukses unggul dengan keunggulan 15 poin atau 38-23 pada akhir kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, duel Cavaliers lawan Nuggets berjalan lebih ketat. Nuggets sempat mendekat 54-59 dari Cavaliers tapi belum bisa samakan skor.

Nuggets akhirnya harus menyerah 70-58 di akhir kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Penentuan

Pada kuarter ketiga, Nuggets tampil lebih spartan lagi. Nuggets sempat perkecil ketinggalan 66-72 saat duel menyisakan 7 menit.

Usaha Nuggets terus membuahkan poin penting. Poin-poin yang ditorehkan Jokic cs membuat Nuggets hanya kalah tipis 87-89 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, duel menjadi lebih menegangkan. Nuggets sempat berbalik unggul 96-93, tapi tiga poin Kyle Korver membuat skor kembali sama 96-96.

Setelah ini, Cavaliers tak membiarkan Nuggets bangkit. Cavaliers menyudahi perlawanan Nuggets dengan 113-108.

Video Populer

Foto Populer