Sukses


Tyronn Lue Tinggalkan Cleveland Cavaliers

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers tidak akan didampingi pelatih Tyronn Lue hingga jangka waktu yang belum ditentukan. Pelatih 40 tahun tersebut akan menepi karena masalah kesehatan.

“Setelah melakukan banyak pembicaraan dengan dokter dan berpikir apa yang terbaik untuk tim dan kesehatan, saya membutuhkan waktu sejenak istirahat dari kepelatihan untuk memfokuskan diri memulihkan kondisi agar lebih kuat lagi,” demikian pernyataan Tyronn Lue dalam situs resmi klub.

“Saya mengalami masalah pada dada saya, yang berasal dari kurangnya waktu tidur. Meski sudah menjalani beberapa tes, belum ada keterangan pasti mengenai masalah ini.”

“Sementara saya harus bekerja untuk masalah ini, hal terakhir yang pikirkan adalah dapat mengganggu tim. Saya akan menggunakan waktu untuk fokus terhadap proses pemulihan sekarang,” ia menambahkan.

Menurut media-media AS, Tyronn Lue akan absen selama beberapa pekan. Cleveland Cavaliers akan dipimpin pelatih interim, Larry Drew, yang sudah berada di lapangan saat menghadapi Chicago Bulls, Minggu (18/3/2018). 

2 dari 2 halaman

Reaksi LeBron James

Masalah yang dialami Lue mendapat perhatian khusus dari bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Menurut dia, para pemain Cavs akan tetap berupaya maksimal, meski tidak didampingi pelatih yang mengantarkan timnya meraih juara NBA pada 2016 tersebut. 

"Ini seperti kehilangan satu pemain terbaik dalam tim. Namun, ini mungkin jalan yang terbaik. Dia telah melalui banyak hal pada musim ini," kata LeBron.

Tyronn Lue bukan pelatih pertama yang meninggalkan tim untuk mengatasi masalah kesehatan. Sebelumnya, pelatih Charlotte Hornets, Steve Clifford, juga absen dalam beberapa pertandingan pada musim ini karena masalah yang sama.

Sumber: Cleveland Cavaliers, ESPN

Video Populer

Foto Populer