Tumbang Saat Laga Berlangsung, Pebasket NBA G League Meninggal

Oleh Marco Tampubolon pada 27 Mar 2018, 18:42 WIB
Ilustrasi Bola Basket

Jakarta - Karier forward Grand Rapids Drive, Zeke Upshaw, terhenti untuk selamanya. Pemain berusia 26 tahun tersebut meninggal dunia saat bertanding melawan Long Island Nets dalam lanjutan NBA G League, Senin (26/3/2018). 

Seperti dilansir Marca, Upshaw, tibat-tiba tumbang di lapangan saat pertandingan NBA G League itu memasuki menit-menit terakhir quarter keempat. Dalam kondisi tidak sadarkan diri, dia lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat, Spectrum Hospital. 

Sayang nyawa Upshaw tidak tertolong. Ibunya, Jewel, menyampaikan anaknya dinyatakan meninggal, Senin kemarin.

"Setelah tim medis Spectrum Health melakukan usaha, dia akhirnya meninggal pada pukul 11:16 am (16:16). Kepada keluarga, teman, rekan satu tim, pelatih, fans, dan orang dekat, terima kasih atas semua doa dan dukungan kalian selama melewati masa sulit ini," bunyi rilis yang dikeluarkan oleh pihak keluarga Upshaw seperti dilansir AS. 

"Rincian acara peringatan akan diumumkan kemudian. Kami  ingin berterima kasih kepada dokter dan perawat di Spectrum Helath atas usaha mereka merawat anak kami. Kami juga ingin berterima kasih kepada Drive atas dukungan yang telah mereka berikan kepada keluarga kami," ujar pihak keluarga menambahkan. 

 

 

2 of 2

Sosok Hangat

Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket (hdwallpapervault.com)

Upshaw lahir di Chicago, 27 Mei 1991. Sempat memperkuat tim basket Helios Suns di Slovenia (2014-15) dan Basket Esch di Luxemburg (2015-16), Upshaw lalu bergabung dengan Grand Rapids Drive yang berlaga di NBA G-League. 

Pihak Drive juga merasakan duka mendalam atas kepergian Upshaw. "Keluarga Drive merasa berduka kehilangan yang tragis dari Zeke Upshaw. Dia sosok hangat dan merupakan perwakilan kami yang luar biasa baik di dalam maupun luar lapangan. Perhatian kami kepada keluarga Zeke dan teman selama masa sulit ini." tulis Drive. 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓