Sukses


NBA: Bintang Lakers Akhiri Musim Lebih Cepat

Los Angeles - Kabar buruk harus diterima klub NBA, LA Lakers. Pasalnya mereka takkan diperkuat salah satu bintangnya, Isaiah Thomas hingga akhir musim karena cedera pinggul.

"Operasi berjalan sukses. Dia membutuhkan waktu pemulihan empat bulan," tulis keterangan resmi Lakers.

Lakers mendapatkan Thomas setelah melakukan pertukaran dengan Cleveland Cavaliers pada pertengahan NBA  2017/2018. Dia sudah tampil di 17 pertandingan dengan menghasilkan rata-rata 15,6 poin dan lima assist.

Kontribusinya tidak banyak membantu perjuangan Lakers lolos play-off. Saat ini Lonzo Ball dan kawan-kawan menempati posisi 10 klasemen sementara Wilayah Barat NBA.

Dengan rekor 33-41, mereka tidak mungkin mengejar Utah Jazz (42-33) yang menempati posisi delapan karena tinggal bertanding delapan kali lagi.

2 dari 3 halaman

Tanda Tanya Masa Depan

Ini adalah cedera sama yang memaksa Thomas absen di awal musim. Masalah tersebut menghambat kariernya di Cavaliers.

Thomas diperkirakan fit untuk pramusim 2018-2019. Yang masih menjadi pertanyaan adalah tim yang diperkuatnya.

3 dari 3 halaman

Indikasi Lakers

Lakers hanya mengontrak Thomas selama semusim. Meski mengindikasikan bakal memberinya perjanjian baru, rekam sejarah cedera Thomas bisa membuat Lakers berubah pikiran.

"Kehadirannya ibarat memiliki pelatih di lapangan. Thomas memiliki kualitas kepemimpinan dan membantu kami," kata pelatih Lakers, Luke Walton, dikutip NBC.

 Sumber: www.liputan6.com

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini

Video Populer

Foto Populer