Sukses


Golden State Warriors dan Rasa Playoff yang Berbeda

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors menyadari bakal menghadapi playoff dengan rasa berbeda pada NBA 2017-2018. Satu di antara perbedaan yang paling mencolok adalah status mereka yang bukan sebagai peringkat pertama di Wilayah Barat. 

Pada musim lalu maupun sebelumnya, Warriors lolos ke playoff di posisi teratas Wilayah Barat. Musim ini, posisi terhormat tersebut diambil alih Houston Rockets. Warriors terpaksa puas menempati peringkat kedua. 

Pada putaran pertama playoff, Warriors akan berhadapan dengan peringkat ketujuh Wilayah Barat, San Antonio Spurs. Menghadapi Spurs bukan tantangan mudah. Apalagi Stephen Curry kembali dibalut cedera, kali ini bermasalah pada lulutnya. 

Beberapa pekan terakhir musim reguler jadi periode berat Golden State Warriors. Empat bintang mereka, yaitu Curry, Kevin Durant, Draymond Green, dan Klay Thompson, cedera. Pada periode tersebut, Warriors kalah tujuh kali dalam 10 pertandingan terakhir. 

Pelatih Warriors, Steve Kerr, menyadari playoff kali ini terasa berbeda. Namun, dia meyakini Warriors akan baik-baik saja menjalani playoff yang menggunakan format best of seven series. Laga pertama bakal berlangsung pada Sabtu (14/4/2018) waktu setempat atau Minggu (15/4/2018). 

"Kami harus menjalani kehidupan baru ketika playoff dimulai. Saya menyadari kami telah melalui musim yang panjang dan sulit. Banyak hal menimpa kami sebulan terakhir, terutama badai cedera, yang membuat kami harus melakoni rotasi," kata Kerr, seperti dilansir Washington Post, Kamis (12/4/2018). 

"Kondisi itu menyulitkan semua orang dan pemain kami. Tapi kami akan berjuang dan itulah yang utama. Kami akan baik-baik saja," sambung dia. 

Tantangan tersebut juga disadari Stephen Curry, sang bintang Warriors. 

"Ini bukan ulangan tahun lalu. Namun, saya yakin kami punya pemain, IQ, dan ketangguhan untuk memahami bagaimana merealisasikan target tahun ini dan tak perlu membandingkan dengan musim lalu," ujar Curry, yang belum dipastikan bakal turun pada laga pertama playoff Golden State Warriors

 

Video Populer

Foto Populer