Davis-Rondo Gemilang, Pelicans Bungkam Warriors

Oleh Luthfie Febrianto pada 05 Mei 2018, 10:01 WIB
Pelicans vs Blazers di play-off NBA

Jakarta New Orleans Pelicans mampu menundukkan Golden State Warriors dalam gim ketiga semifinal Wilayah Barat NBA, Sabtu (5/5/2018). Anthony Davis dan Rajon Rondo menjadi bintang bagi kemenangan Pelicans.

Davis menjadi penyumbang poin terbanyak dengan 33 poin. Sementara, Rondo keluar sebagai pemberi assist terbanyak bagi Pelicans dengan 21 assist.

Dengan kemenangan ini, Pelicnas memperkecil ketinggalan mereka di seri semifinal Wilayah Barat NBA menjadi 1-2. Sebelumnya, Pelicans kalah 101-123 pada gim pertama, dan 116-121 pada gim kedua semifinal Wilayah Barat NBA.

Sementara itu, Kevin Durant dan Klay Thompson menjadi penyumbang poin terbanyak. Durant mencetak 22 poin, sementara Thompson mencetak 26 poin.

2 of 3

Jalannya Pertandingan

Rajon Rondo
Rajon Rondo menyumbang 21 assists saat Pelicans mengalahkan Warriors. (Bola.com/Twitter/PelicansNBA)

Pelicans mengawali pertandingan dengan meyakinan. Davis dan kawan-kawan meraup 30 poin di kuarter pertama dan hanya memberi kesempatan Warriors mencetak 21 poin.

Performa Pelicans sempat menurun di kuarter kedua. Alhasil, Warriors berhasil menambah 35 poin, sementara Pelicans 32 poin.

Namun beruntung bagi Warriors, mereka berhasil menjaga keunggulan 62-56 begitu kuarter kedua berakhir.

3 of 3

Kuarter Ketiga dan Keempat

Pelicans membayar performa buruk di kuarter kedua. Lewat assists-assists dari Rondo, Pelicans mencetak 30 poin di kuarter ketiga.

Tak hanya soal serangan, pertahanan Pelicans pun patut diacungi jempol. Pasalnya, di kuarter ini Warriors hanya menambah 19 poin.

Jalannya kuarter keempat kembali sengit. Namun Pelicans akhirnya mengunci kemenangan di angka 119-100 atas Warriors.

Lanjutkan Membaca ↓