Cleveland Cavaliers Vs Toronto Raptors: Mencoba Bangkit

Oleh Yus Mei Sawitri pada 07 Mei 2018, 20:10 WIB
Kevin Love

Bola.com, Ohio - Partai hidup mati akan dijalani Toronto Raptors saat menantang tuan rumah Cleveland Cavaliers pada Gim 4 semifinal Wilayah Timur NBA 2017-2018 di Quicken Loans Arena, Senin (7/5/2018) waktu setempat atau Selasa (8/5/2018) WIB. 

Setelah tiga pertandingan, nasib Raptors di ujung tanduk. Mereka sudah tertinggal 0-3. Posisi Raptors makin terjepit karena Gim 4 bakal digelar di kandang Cavaliers. 

Raptors tak punya pilihan selain bermain habis-habisan. "Anda harus memilih untuk terus berjuang," kata pelatih Raptors, Dwane Casey, soal situasi yang dihadapi timnya, seperti dilansir Yahoo Sport.

Casey pernah mengalami situasi serupa saat menjadi asisten pelatih di Seattle Supersonics pada final NBA 1995-1996. Saat itu, timnya tertinggal 0-3 dari Chicago Bulls.   

"Setiap orang tak memandang kami. Tapi, pada saat itu para pemain memutuskan untuk tak menyerah, tapi tak melepas begitu saja," imbuh dia. 

Supersonics mampu bangkit tapi tak berakhir manis. Mereka memenangi gim keempat dan kelima, namun Bulls mampu merebut gim keenam. 

Tak ada tim NBA yang mampu menang setelah tertinggal 0-3 pada playoff series. Sudah ada percobaan sebanyak 129 kali dan gagal. 

Keuntungan kini ada di tangan Cleveland Cavaliers. Dengan dukungan suporter setia di Quicken Loans Arena, Cavaliers punya kans untuk menyegel tiket ke babak final Wilayah Timur NBA