Sukses


NBA: Forward Oklahoma City Thunder Putuskan Pensiun

Jakarta Power forward Oklahoma City Thunder Nick Collison memutuskan pensiun dari NBA pada Kamis (10/5/2018). Collison sudah 15 tahun berkarier di NBA.

"Tujuan saya adalah selalu berkarier di bola basket, dan saya diberkati berada di NBA selama 15 musim," kata Collison seperti dikutip dari situs resmi NBA

Faktor usia menjadi alasan Collison pamit dari NBA. Dia sudah berusia 37 tahun. Selama berkiprah di NBA, Collison hanya membela Thunder saja.

“Ketika waktu saya sebagai pemain basket berakhir, saya sangat bersyukur untuk keluarga, teman, rekan tim, pelatih, penggemar, kampung halamanku, Universitas Kansas, organisasi Thunder, dan semua orang yang telah membantu saya di sepanjang jalan. Dari lubuk hatiku, terima kasih. Ini adalah perjalanan luar biasa yang saya banggakan, dan itu tidak akan mungkin untuk melakukannya sendiri. ”

Sepanjang 15 tahun main di NBA, Collison tampil 910 kali di musim reguler dengan rata-rata 5,9 poin, 5,2 rebound dan 1, assists. Menit bermainnya rata-rata 20,4 menit.

2 dari 2 halaman

Rekor

Collison masuk ke NBA tahun 2003. Dia di draft Thunder di urutan 12. Collison menjadi satu dari lima pemain NBA yang menghabiskan 15 tahun atau lebih dengan satu klub saja.

Video Populer

Foto Populer