Sukses


LeBron James Tinggal Selangkah Samai Pencapaian Legenda Celtics

Bola.com, Ohio - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, punya kans masuk klub elite yang dihuni legenda-legenda Boston Celtics dengan torehan prestasi paling sering menapak final NBA secara beruntun.  Syaratnya, James harus bisa membawa Cavaliers mengalahkan Celtics pada final Wilayah Timur NBA 2017-2018.

Laga pertama kedua tim akan digelar pada Senin (14/5/2018), dengan Celtics mendapat giliran menjadi tuan rumah terlebih dahulu. 

James saat ini mengemas catatan masuk final NBA dalam tujuh kali beruntun, yaitu bersama Miami Heat dan Cavaliers. Jika Cavs berhasil mendepak Celtics, James akan lolos ke final NBA untuk kali kedelapan secara beruntun. 

Sepanjang sejarah NBA, hanya empat pemain yang mampu mencicipi final beruntun lebih banyak daripada James dan semuanya merupakan legenda Celtics. Mereka adalah Russell (10), Sam Jones (9), Tommy Heinsohn (9), dan Frank Ramsey (8). 

Namun, perjuangan James mempertajam catatan rekornya masuk final NBA secara beruntun diprediksi tak berjalan mudah. Cavaliers tak sekuat musim lalu. Satu-satunya pemain yang konsisten adalah James, yang menciptakan rata-rata 34,3 poin pada playoff musim ini. 

James membukukan total 979 poin dalam 34 pertandingan playoff melawan Celtics. Dalam enam pertandingan terakhir kontra Celtics, dia mengukir rata-rata 34,3 poin, 9,5 rebound, dan 6,5 assist. 

"Secara fisik, dia lebih superior dari pemain manapun di lapangan," kata pemain Boston, Jaylen Brown, tentang James, seperti dilansir Los Angeles Times, Minggu (13/5/2018). 

Hampir semua pemain Boston Celtics sepakat untuk memberikan penjagaan ekstra untuk LeBron James. Namun, optimisme dilontarkan salah satu pemain Celtics, Marcus Morris. "Saya mungkin pemain terbaik yang bisa menjaganya di NBA, di luar Kawhi Leonard," tegas Morris.  

 

Video Populer

Foto Populer