Sukses


Golden State Warriors Vs Houston Rockets: Ujian Berat Tanpa Chris Paul

Bola.com, Jakarta - Golden State Warriors akan menjamu Houston Rockets di Oracle Arena pada gim keenam final Wilayah Barat NBA 2017-2018, Minggu (27/5/2018) WIB. Rockets saat ini berada di atas angin.

Pasukan Mike D'Antoni sementara unggul 3-2 atas Warriors. Sang juara bertahan berada di ujung tanduk. Jadi, tekanan berada di sang juara bertahan yang dituntut menang pada pertandingan ini.

Beruntung buat Warriors, Rockets tak akan diperkuat Chris Paul. Point guard andalan Rockets itu mengalami cedera hamstring. Cedera itu didapat Paul saat mengalahkan Warriors pada gim kelima.

D'Antoni diyakini bakal menempatkan James Harden di posisi point guard. Banyak yang menilai Harden akan memikul beban berat karena jadi andalan timnya untuk menang.

Namun, Harden memastikan bukan hanya dirinya yang bakal tertekan. "Tekanan soal apa? Ini adalah gim keenam final Wilayah Barat. Di sini semua orang merasa tertekan," tutur Harden seperti dikutip New York Post.

Jika di kubu Rockets bakal tampil tanpa Paul, Warriors kemungkinan tak bisa menurunkan Andrea Iguodala. Meski demikian, absennya Iguodala tampaknya tak akan mempengaruhi permainan Warriors.

Dengan atau tanpa Iguodala, sejarah mengatakan Houston Rockets akan sulit mengalahkan Golden State Warriors dalam situasi seperti ini pada gim keenam. Sejak Steve Kerr menjadi pelatih pada tahun 2015, Warriors begitu perkasa di kandang dengan rekor 36-6. Itu termasuk rekor 16 kemenangan beruntun di NBA. 

Sumber: ESPN, New York Post

Video Populer

Foto Populer