Stephen Curry Ukir Rekor Baru di Final NBA

Oleh Thomas pada 04 Jun 2018, 18:40 WIB
Diperbarui 04 Jun 2018, 18:40 WIB
Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA
Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA (AP)

Oakland - Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, mencetak rekor saat menjadi bintang kemenangan timnya pada gim kedua Final 2018 di Oracle Arena, Senin (4/6/2018).

Total pada gim kedua Curry melesakkan sembilan tembakan tiga angka. Suami Ayesha ini pun menorehkan rekor baru dalam satu pertandingan di Final NBA. 

Belum pernah ada pemain yang bisa membuat sembilan tembakan tiga angka dalam satu pertandingan final NBA. Rekor sebelumnya dipegang Ray Allen dengan delapan kali.

Secara keseluruhan, Curry membuat 33 poin, delapan assists, dan tujuh rebound. Aksi menawan Curry membuat Warriors menang telak atas Cleveland Cavaliers 122-103.

Warriors kini memimpin 2-0. Gim ketiga akan digelar di kandang Cavaliers pada 7 Juni 2018. 

Cavaliers sempat mencoba mendekat di akhir kuarter tiga. Namun Warriors tak memberi ampun di kuarter empat berkat penampilan menawan Stephen Curry. Dia melesakkan lima tembakan tiga angka di kuarter empat.

 

2 dari 2 halaman

17 Percobaan

Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA
Selebrasi Stephen Curry di gim kedua final NBA (AP)

Curry juga melewati rekor pribadinya dengan membuat percobaan tembakan tiga angka terbanyak dalam satu laga final NBA yakni 17 kali.

Banyaknya tembakan tiga angka dari Curry menjadi faktor penentu kemenangan Warriors. Tim asuhan Steve Kerr ini sempat unggul sampai 23 poin di akhir kuarter empat.

Lanjutkan Membaca ↓