NBA: Petinggi Sixers Pilih Berpisah karena Masalah Twitter

Oleh Thomas pada 08 Jun 2018, 11:37 WIB
Bryan Colangelo

Jakarta Klub NBA Philadelphia 76ers memutuskan berpisah dengan presiden operasional basketball Bryan Colangelo, Kamis (7/6/2018). Keputusan ini diambil akibat akun Twitter anonim.

Colangelo jadi sorotan setelah The Ringer merilis investigasi panjang pekan lalu mengenai dugaan Colangelo mengoperasikan lima akun Twitter anonim. Akun Twitter tersebut kerap membeberkan informasi rahasia dan penting mengenai Sixers termasuk penilaian negatif terhadap pemain salah satu klub NBA itu. 

Colangelo kemudian mengakui mengoperasikan salah satu dari akun Twitter anonim tersebut. Namun, dia membantah mengenal empat akun lainnya.

Sixers kemudian menunjuk sebuah firma hukum yang berbasis di New York untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui bila istri Colangelo, Barbara Bottini, mengakui mengoperasikan akun Twitter anonim tersebut.

Firma hukum tersebut tak menyimpulkan apakah Colangelo menyadari akun Twitter anonim yang dioperasikan istrinya tersebut.

Setelah keluar hasil penyelidikan, Colangelo dan Sixers secara resmi mengumumkan sepakat berpisah. Demikian dilansir Yahoo Sports.

2 of 2

Bergabung 2016.

Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket (hdwallpapervault.com)

“Meskipun saya tidak bertanggung jawab langsung atas tindakannya, saya menyesal kejadian ini terjadi dan mengerti bahwa itu telah menjadi kebingungan bagi tim. Oleh karena itu, organisasi dan saya telah sepakat untuk berpisah," kata Colangelo.

Colangelo mulai bergabung dengan Sixers pada April 2016 lalu. Dia sukses besar membuat Sixers menjadi tim tangguh di NBA 2017-2018.

Posisi Colangelo untuk sementara waktu akan dirangkap oleh pelatih Brett Brown hingga ditemukan pengganti yang tepat.

Lanjutkan Membaca ↓