Kevin Durant Bakal Tetap Perkuat Warriors pada Musim Depan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Jun 2018, 22:00 WIB
FOTO: Final NBA, Warriors Raih Kemenangan Kedua Atas Cavaliers

Bola.com, Oakland - Bintang NBA, Kevin Durant, mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya. Pemain berusia 29 tahun tersebut menyatakan akan tetap bertahan bersama Golden State Warriors. 

Pada awal musim 2016-2017, Kevin Durant meneken kontrak berdurasi dua tahun dengan Warriors. Ada klausul di kontraknya yang membuat Durant berstatus bebas agen pada musim panas ini dan bisa membicarakan lagi kontraknya dengan Warriors. 

"Saya berencana tetap bersama Warriors dan kami akan mengurusnya," kata Durant, seperti dilansir ESPN, Jumat (8/6/2018). 

Menurut ESPN, Kevin Durant dan Warriors masih merampungkan beberapa detail dalam kontrak baru tersebut. "Saya yakin di sini saya ingin menandatangani kontrak jangka panjang supaya bisa merasa stabil. Tapi, saya menikmati setiap momennya. Jadi, saya akan berusaha tak akan melihat terlalu jauh melebihi garis," sambung dia.  

Pemain peraih gelar Most Valuable Player pada 2017 tersebut punya beberapa opsi yang dipilih pada musim panas ini. Dia bisa meneken kontrak maksimal empat dengan senilai 158 juta dolar AS (Rp 220,5 miliar). Dengan demikian, dia akan menerima 30 juta dolar (Rp 41,8 miliar) untuk tahun pertama dan masing-masing 31,5 juta dolar (Rp 43,9 miliar) pada tahun-tahun berikutnya.  

Alternatif lainnya, Kevin Durant menandatangani kontrak dua tiga tahun, dengan opsi meninjau kesepakatan setelah dua tahun. Dia dapat menerima gaji senilai 38,2 juta dolar (Rp 53,3 miliar) pada tahun pertama dan opsi tahun berikutnya senilai 41 juta dolar (Rp 57,2 miliar). Durant juga masih punya beberapa opsi lain. 

Sejak bergabung ke Warriors, kontribusi Kevin Durant tak terbantahkan. Dia menjadi pilar keberhasilan Warriors saat menjuarai NBA musim lalu. Adapun penampilan terbaik Durant pada musim ini tersaji pada Gim 3 Final NBA melawan Cleveland Cavaliers. Dia mencetak 43 poin, tujuh assist, dan 13 reboun saat timnya menang 110-102.