Mohamed Bamba Diincar Phoenix Suns

Oleh Thomas pada 10 Jun 2018, 17:05 WIB
Mohamed Bamba

Jakarta Phoenix Suns akan memilih pada kesempatan pertama di NBA Draft 2018. Namun Suns masih belum menentukan siapa yang akan dipilihnya 22 Juni mendatang.

Suns awalnya diperkirakan akan memilih bintang Real Madrid Luka Doncic (guard). Sinyal tersebut terlihat dari penunjukkan Igor Kokoskov sebagai pelatih baru Suns.

Kokoskov merupakan pelatih Doncic di timnas Slovenia. Kerjasama keduanya sukses membuat Slovenia menjuarai kompetisi bola basket Eropa tahun lalu.

Kandidat kedua adalah Deandre Ayton. Pemain yang berposisi sebagai center itu merupakan putra daerah Arizona. Suns juga sangat butuh seorang big man.

Kini muncul opsi lain yakni Mohamed Bamba. Suns tertarik dengan Bamba setelah melihat langsung aksi pemain bertinggi 216 cm itu. Bamba berlatih bersama Suns pada Sabtu (9/6/2018) waktu setempat.

"Mo memiliki latihan yang sangat bagus. Kemampuannya untuk melindungi ring, saya pikir, akan menjadi elite di tingkat NBA, disamping kemampuannya untuk mendapatkan rebound," ujar GM Suns Ryan McDonough seperti dilansir ESPN.

 

2 of 2

Terus Berlatih

Mohamed Bamba
Mohamed Bamba (istimewa)

Jelang bergabung di NBA, Bamba terus mengasah kemampuannya terutama dalam urusan menembak. Dia berlatih bersama pelatih Drew Hanlen. Sejauh ini Bamba sudah menunjukkan perkembangan bagus dalam hal menembak.

McDonough sangat terkesan dengan Bamba. Dia bahkan menilai Bamba bisa menjadi lebih hebat ketimbang salah satu center top NBA saat ini Rudy Gobert.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓