NBA Jual Seragam Final JR Smith

Oleh Thomas pada 18 Jun 2018, 23:45 WIB
Diperbarui 18 Jun 2018, 23:45 WIB
JR Smith
LeBron James terlihat kebingungan dengan keputusan JR Smith (kanan) pada detik-detik akhir kuarter keempat laga final NBA 2018 di ORACLE Arena, Jumat (1/6/2018) pagi WIB. (AFP/Ezra Shaw)

Jakarta - Penggawa Cleveland Cavaliers Jr Smith menjadi pembicaraan pada final NBA 2018. Smith membuat kesalahan fatal pada gim pertama melawan Golden State Warriors. 

Saat waktu tersisa empat detik lagi dan skor imbang, Smith berhasil mendapatkan offensive rebound dari free throw George Hill yang tidak masuk. Bukannya mencoba memasukkan bola, Smith malah membawa lari bola ke tengah lapangan.

Smith mengira saat itu Cavaliers sudah unggul. Akibat blunder terbesar dalam sejarah NBA itu, Cavaliers harus melakoni overtime. Di babak tambahan, Cavaliers dibantai Warriors.

Gagal mencuri gim pertama berakibat fatal. Cavaliers akhirnya disapu bersih Warriors di final NBA. Bintang Cavaliers LeBron James harus mengalami cedera tangan usai gim pertama. James kesal dengan Smith sehingga memukul papan tulis di ruang ganti.

2 dari 2 halaman

Lelang

Jr Smith
Jr Smith saat final NBA gim pertama (AP)

NBA membuat kejutan dengan memberi peluang fans memiliki jersey yang dipakai Smith di gim pertama final.

NBA menjualnya lewat lelang di website lelang resmi milik mereka. Hingga berita ini diturunkan harga jersey milik Smith bernilai 1.810 USD (Rp 16 juta).

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓