Denver Nuggets Siapkan Rencana Besar untuk Nikola Jokic

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 27 Jun 2018, 20:55 WIB
Diperbarui 27 Jun 2018, 20:55 WIB
Nikola Jokic, Denver Nuggets, NBA
Pemain Denver Nuggets, Nikola Jokic. (AP)

Bola.com, Denver - Denver Nuggets diberitakan tak mengambil opsi tim terkait kontrak pemain mereka, Nikola Jokic. Menariknya, keputusan ini diambil agar memuluskan rencana mereka mengeksekusi kontrak panjang untuk sang pemain.

Dilansir ESPN, Nuggets sudah mengirimkan dokuman penolakan opsi tim untuk kontrak Jokic pada Senin (25/6/2018) malam waktu setempat. Opsi itu berupa perpanjangan kontrak Jokic hingga musim 2018-2019 dengan nilai 1,5 juta dollar (setara Rp 21,2 miliar).

Dengan keputusan ini, Jokic kini berstatus free agent. Status inilah yang siap dimanfaatkan Nuggets untuk merekrut sang pemain dengan kontrak panjang, yaitu selama lima musim.

Kontrak jangka panjang ini diyakini memiliki nilai hingga 147 juta dollar. Namun, Nuggets hanya punya waktu hingga 1 Juli untuk menyelesaikan kontrak tersebut, demikian yang disampaikan sumber liga kepada ESPN.

Jokic muncul sebagai bintang NBA bersama Jokic. Dia rata-rata mencetak 18,5 poin, 10,7 rebound dan 6,1 assist pada musim lalu. Dia berhasil membawa Nuggets memenangi 46 pertandingan musim reguler, meski akhirnya gagal lolos ke babak playoff.

Selain Jokic, Denver Nuggets juga berencana mendatangkan Will Barton yang saat ini berstatus free agent tanpa ikatan dengan tim manapun.

Sumber: ESPN