Sukses


Legenda NBA: Postur Tubuh Bukan Patokan dalam Basket

Bola.com, Jakarta - Pebasket legendaris NBA, Muggsy Bogues, menilai ukuran tubuh bukanlah penghalang buat seseorang untuk menjadi pemain NBA. Fokus mengejar impian adalah hal terpenting untuk mewujudkan mimpi.

Pernyataan ini disampaikan Muggsy dalam acara #BlibliFriendsMeetUp di GOR Djarum, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (20/7/2018). Satu hari sebelumnya, dia menyambangi SCTV Tower jelang Regional Selection Camp Jr NBA 2018 di Cilandak Sports Center pada 20-21 Juli 2018.

Muggsy merupakan sosok favorit penggemar NBA. Meski memiliki postur tubuh yang tergolong mini untuk ukuran pemain NBA, yaitu 160 cm, dia tak minder.

Pria yang kini berusia 52 tahun itu membuktikan bisa berbicara banyak di NBA. Dia menantang Pemain-pemain yang memiliki postur tubuh jauh lebih besar ketimbang dirinya.

"Dengan ukuran tubuh yang pendek yang terkadang orang melihatnya sebagai hal yang tidak menguntungkan sebagai pemain NBA. Namun, saya tidak melihatnya seperti itu," kata Muggsy seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saya fokus pada apa yang bisa saya lakukan dengan baik, melihat kekuatan pemain lain dan yang diidolakan membuat saya fokus pada impian yang saya ingin capai," tambah pria kelahiran Baltimore tersebut.

Muggsy Bogues mengawali karier di NBA pada musim 1987-88 dengan membela Washington Bullets. Satu musim kemudian, dia membela Charlotte Hornets hingga musim 1997-98. Muggsy lalu memilih hijrah ke Golden State Warriors dan Toronto Raptors sebelum memutuskan pensiun pada 2001.

Video Populer

Foto Populer