Sukses


Ribuan Anak Ikut Regional Selection Camp Jr NBA Indonesia 2018

Jakarta Ribuan anak bersaing untuk terpilih sebagai Jr NBA Indonesia All-Star 2018. Persaingan dimulai Sabtu (21/7/2018) dimana 2.000 anak Indonesia baik putra maupun putri mengikuti Regional Selection Camp (RSC).

Pada RSC yang digelar di Cilandak Sports Center ini akan dipilih 100 anak terbaik untuk kemudian mendapat pelatihan lebih lanjut pada Minggu (22/7/2018). Selanjutnya akan terpilih 30 pemain putra dan 30 pemain putri untuk bisa masuk tahap National Training Camp (NTC) pada 27-28 Juli 2018. 

Berhasil menembus NTC maka peluang menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2018 semakin dekat. 60 pemain putra dan putri yang masuk NTC juga berkesempatan mendapat latihan dari bintang Boston Celtics Jaylen Brown.

Brown rencananya akan datang ke Indonesia untuk berpartisipasi pada tahapp puncak Jr NBA Indonesia yang dipersembahkan Frisian Flag.

Panitia Jr NBA Indonesia akan memilih delapan pemain putra dan delapan putri terbaik pada NTC untuk menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2018. Mereka yang terpilih akan berkesempatan menonton langsung pertandingan NBA Global Games 2018 di Shanghai Tiongkok Oktober nanti yang mempertemukan Philadelphia 76ers dengan Dallas Mavericks.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Pelatih

"Peserta tahun ini sangat antusias sekali. Tahun ini lebih banyak pemain bertalenta yang membuat pelatih akan lebih sulit menentukan siapa yang akan masuk All-Star," ujar salah satu pelatih di Jr NBA Indonesia 2018, Igiet Rumbayan kepada Liputan6.com.

"Inikan sudah memasuki tahun kelima. Jadi mereka sekarang sudah sadar betapa bagusnya program Jr NBA Indonesia sehingga telah melakukan persiapan sejak lama. Banyak pemain yang memiliki kemampuan komplit," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Dua Tamu Istimewa

Peserta RSC kali ini juga mendapat kejutan istimewa. Mereka kedatangan salah satu legenda NBA Muggsy Bogues. Pemain terpendek dalam sejarah NBA itu turut mengamati aksi para pebasket muda ini serta membakar semangat peserta.

"Tahun ini kita ada perbedaan. Kali ini ada tamu kehormatan di RSC dan NTC. Muggsy Bogues minggu ini, di NTC nanti ada Jaylen Brown. Senang melihat antusiasme peserta yang semakin tinggi tiap tahunnya," kata Refa Hayudi Griyanda, corporate sustainability development manager Frisian Flag Indonesia.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer