Bintang NBA Ini Rajin Puasa dan Meditasi

Oleh Thomas pada 27 Jul 2018, 10:09 WIB
Pelatihan Junior NBA

Jakarta Jaylen Brown termasuk salah satu pemain muda terbaik di NBA. Baru dua musim bermain di NBA, pemain yang tampil di posisi shooting guard itu telah mampu membantu Celtics lolos ke final Wilayah Timur musim lalu.

Di tengah padatnya jadwal NBA, para pemain harus pintar-pintar memelihara kebugaran. Brown punya cara untuk menjaga kesehatannya. Dia sering berpuasa dan meditasi. Untuk puasa, Brown menjalaninya di musim panas saat kompetisi.

"Saya ikut berpuasa saat Ramadan. Sudah tiga tahun terakhir saya berpuasa. Tiap tahun jadi lebih mudah dalam menjalaninya. Berpuasa membantu mentalitas Anda, membuat Anda lebih kuat," kata Brown.

Selain puasa, Brown juga kerap bermeditasi setiap hari. Meditasi dilakukan Brown untuk membantunya berkonsentrasi serta merilekskan dan menjernihkan pikiran.

"Saya melakukan meditasi 10- 15 menit sehari. Itu bagus untuk menjernihkan pikiran, memikirkan apa yang Anda sudah lakukan, dan yang perlu Anda lakukan."

 

2 of 2

Jadwal Padat

Aksi Pemain NBA Jaylen Brown Bermain Basket Bersama Anak-Anak
Pemain NBA dari Boston Celtics, Jaylen Brown memberikan coaching clinics untuk siswa-siswi di SMAN 82 Jakarta, Kamis (26/7). Kegiatan tersebut untuk memperkenalkan olahraga basket bagi anak-anak. (Liputan6.com/Arya Manggala)

"Setelah melakukan banyak kegiatan seharian, meditasi baik untuk membuat kita berhenti sejenak, bersiap untuk hari esok tanpa mendapat gangguan," tukas Brown menjawab pertanyaan Liputan6.com.

Sebagai pemain NBA, jadwal Brown memang sangat padat saat musim sudah bergulir. Kadang dia harus bermain dua kali dalam dua hari. Selain itu, pertandingan juga terkadang digelar di kota berbeda dalam waktu dua hari.

Lanjutkan Membaca ↓