Jelang Musim Baru NBA, Stephen Curry Berbagi Ilmu dengan Fans di Asia

Oleh Yus Mei Sawitri pada 06 Sep 2018, 22:41 WIB
Diperbarui 06 Sep 2018, 22:41 WIB
Stephen Curry
Pemain Guard Golden State Warriors, Stephen Curry. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Laporan Yusmei Sawitri dari Manila - Publik Asia akan mendapat kesempatan istimewa bertatap muka dengan pemegang tiga cincin juara NBA asal Golden State Warriors, Stephen Curry. Sang bintang akan hadir dalam Tur Asia di tiga negara, yaitu Filipina, Jepang, dan China, mulai 6 September hingga 12 September 2018. 

Tur Asia Stephen Curry 2018 tersebut didukung oleh produsen sepatu dan apparel, Under Armour. Curry memang merupakan atlet yang disponsori Under Armour. 

Pada tur itu, Curry akan bertatap langsung dengan fan-fan loyalnya, di tiga negara tersebut. Pebasket berusia 30 tahun tersebut juga akan mendapat kesempatan mempelajari kultur dan tradisi di masing-masing negara tersebut.   

"Saya tak sabar untuk kembali ke Asia bersama Under Armour dan merayakan titel ketiga kami (di NBA) bersama fans di Filipina, China dan Jepang," kata Curry, melalui rilis yang diterima Bola.com, Kamis (6/8/2018). 

"Kembali lagi ke Manila dan Tokyo sangat menyenangkan, seperti pada pengalaman-pengalaman sebelumnya saya menikmati waktu yang sangat menyenangkan di sana," sambung dia. 

Curry sebelumnya pernah mengunjungi Manila dan Tokyo. Namun, dia mengaku belum pernah menginjakkan kaki di Wuhan. 

"Mendapat kesempatan pergi ke Wuhan untuk kali pertama, mempelajari budaya di sana, kemudian bertemu dengan generasi-generasi baru basket, itu bakal sangat luar biasa," ujar Curry. 

Curry akan ambil bagian dalam beberapa acara komersial yang digelar Under Armor. Pebasket yang dikenal memiliki senjata tembakan tiga poin untuk juga akan berbagi ilmu, baik skill maupun pengetahuannya, terutama bagaimana cara dirinya menjadi pemain penentu dan mengubah permainan. 

Tur Asia Stephen Curry akan dimulai di Filipina, kemudian berlanjut ke Wuhan dan Tokyo. Tur di Filipina akan berlangsung pada Kamis-Sabtu (6-8/9/2018). 

Jadwal Tur Asia Stephen Curry 

- 6-8 September: Manila, Filipina

- 8-10 September: Wuhan, China

- 10-12 September: Tokyo, Jepang