Sukses


Bintang NBA Umumkan Masa Depannya Via Video di Media Sosial

Jakarta - Satu di antara pemain senior di pentas NBA, Dwyane Wade, beberapa waktui lalu mengindikasikan bakal terus bermain pada musim 2018-2019. Pemain berusia 36 tahun itu kemungkinan besar kembali memperkuat Miami Heat.

Namun, Wade, belum lama ini, mengumumkan keputusan kariernya lewat sebuah video yang diunggah lewat kanal YouTube miliknya.

Dalam video berjudul "One Last Dance..." dengan durasi 9 menit 57 detik tersebut, Wade memastikan ia akan kembali melantai untuk setidaknya satu musim lagi di NBA bersama Miami Heat.

Tak hanya membicarakan soal keputusannya, Wade juga menjabarkan sepotong latar belakang atas keputusan tersebut. "Patut kiranya saya meminta Anda sekalian, untuk turut bergabung dalam tarian terakhir ini, untuk musim terakhir ini," kata Wade dalam videonya.

"Saya sudah memberikan semuanya untuk permainan ini, dan saya senang atas itu. Saya akan memberikan segalanya untuk satu musim lagi, semua yang tersisa yang masih saya miliki," ujarnya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Gelisah

Dalam video tersebut, Wade juga menyampaikan kegelisahannya akan ketidakhadirannya sebagai seorang sanak keluarga yang baik lantaran pilihan kariernya.

Ia juga sempat bersimbah air mata ketika bercerita tentang kepergian mantan agennya, Henry Thomas, yang menjadi momen yang mengubah cara pandangnya terhadap bola basket.

"Kepergiannya tahun lalu, mengubah segalanya. Saya kehilangan sesuatu dari permainan ini, ditukarkan ke Miami cukup membantu, tapi tidak cukup," katanya.

3 dari 3 halaman

Musim ke-16

Dengan keputusannya tersebut, maka Wade akan menjalani musim ke-16 di NBA sejak ia dipilih sebagai rekrutan kelima NBA Draft 2003 oleh Heat, atau yang ia lebih suka sebut sebagai "Sweet Sixteen".

Tiga cincin juara, 12 kali masuk All Star, menjadi Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2005 serta medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, hanyalah sebagian dari segudang capaian Wade dalam kariernya di olahraga bola keranjang itu.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer