Sukses


NBA: Rookie Atlanta Hawks Bikin Gebrakan di NBA

Atlanta- Atlanta Hawks banyak dicibir saat memasuki draft NBA. Mereka berani untuk menukar hak draft urutan dua dengan Dallas Mavericks sehingga melewatkan pemain muda Real Madrid Luka Doncic.

Dengan memberikan hak draft urutan kedua, Hawks memilih di urutan ketiga. Hawks mengambil risiko melewatkan Doncic karena Trae Young yang dipilih di urutan tiga. 

Tak butuh waktu lama bagi Young untuk membungkam keraguan. Pemain yang berposisi sebagai point guard menjadi rookie pertama di kelas 2018 yang bisa membuat 30 poin di NBA.

Young membuat 35 poin dan 11 assists pada saat Hawks mengalahkan Cleveland Cavaliers 133-111 pada lanjutan NBA, Senin (22/10/2018) dinihari WIB.

Rookie terakhir yang mampu membuat 35 poin dan 11 assists adalah pemain Golden State Warrior Stephen Curry yang melakukannya dua kali di tahun 2010.

 

2 dari 3 halaman

Titisan Curry

Pemuda 20 tahun itu memang kerap digadang-gadang sebagai titisan Curry sejak masih bermain di level kampus. Kemampuan Young melepaskan tembakan tiga angka ini yang membuat Hawks tertarik merekrutnya.

Selain mengorbankan Doncic, Hawks juga sampai-sampai rela melepas point guard Dennis Schroder ke Oklahoma City Thunder.

3 dari 3 halaman

Kalah dari LeBron

Young menjadi rookie termuda kedua yang bisa membuat 35 poin dan 10 assists dalam satu laga NBA setelah LeBron James.

Dalam laga melawan Cavaliers, Young melesakkan enam kali tembakan tiga angka. Hawks memecahkan rekor klub dengan membuat 21 kali lemparan tiga angka. Rekor terbaik mereka sebelumnya adalah 20 kali tembakan tiga angka pada tahun 2015.

Video Populer

Foto Populer